SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kapten Kapal Tanker MT Trust Honor Kabur

  • Reporter:
  • Selasa, 13 Juni 2017 | 12:39
  • Dibaca : 526 kali
Kapten Kapal Tanker MT Trust Honor Kabur
ilustrasi

BINTAN UTARA – Kapten kapal tanker MT Trust Honor yang belum diketahui namanya kabur. Kapten yang diduga mengetahui penggelapan solar PT Pertamina tersebut diduga meninggalkan kapal MT Trust Honor yang sandar di Dermaga 4 Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) PT Pertamina Tanjunguban.

Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Adi Kuasa Tarigan saat dikonfirmasi membenarkan kaburnya kapten kapal tersebut. “Sewaktu kami datangi ke kapal sudah tidak ada di tempat,” ujar Adi di Mapolres Bintan, Bandar Seri Bentan, Senin (12/6).

Status kapten kapal tersebut, kata dia, masih sebagai saksi yang diperlukan keterangannya. Selain kapten kapal, beberapa kru/anak buah kapal (ABk) juga tidak ada lagi di atas kapal. “Beberapa ABK juga tidak ada lagi di kapal. Padahal semuanya masih kita perlukan keteranngannnya sebagai saksi,” katanya.

Untuk status keenam terduga pelaku, saat ini dipastikan berstatus tersangka. Belum ada tambahan lagi.
“Sampai saat ini enam tersangka,” terangnya.

Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto mengatakan, pihaknya masih mengembangkan kasus ini dengan menelusuri transaksi keuangan, baik di Tanjunguban maupun di Belawan, Medan. “Terus kita kembangkan. Tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru,” ujar Guntur.

Sebelumnya, polisi menangkap empat pekerja PT Pertamina Trans Kontinental, Yurzery Visady (39), Denny Yolanda (40), Densi (55), Agus M Zakaria (44), satu Chief Officer kapal tanker MT Trust Honor, bernama Fahrizal, serta satu surveyor bernama Achmad Hidayat (25), di kawasan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) PT Pertamina Tajunguban, Bintan Utara, Senin (5/6).

Keenamnya diduga melakukan penggelapan bahan bakar minyak (BBM) solar dari kapal tanker MT Sanga-sanga yang sedang ditransfer ke tanki storage, namun digelapkan/diselewengkan ke MT Trust Honor, pada 27 Mei.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com