SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Karena Narkoba: Polisi Dipecat, PNS Ditangkap

  • Reporter:
  • Kamis, 5 September 2019 | 09:40
  • Dibaca : 183 kali
Karena Narkoba: Polisi Dipecat, PNS Ditangkap
ilustrasi

KARIMUN – Akibat narkoba, seorang oknum personel Sat Samapta Polres Tanjungpinang Brigadir Lian Hepirmansyah, diberhentikan dengan tidak hormat akibat terjerat kasus narkoba. Sementara di Karimun Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dishub Tanjungberlian ditangkap, Jumat (30/8), juga kerana kasus narkoba.

“Proses hingga ada keputusan pemberhentian ini sudah lama, dia diketahui sebagai pengguna sabu. Sebelumnya sudah coba dibina dan diingatkan,” ujar Kepala Polres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Rabu (4/9).

Pemberhentian dengan tidak hormat terhadap Hepirmansyah dilaksanakan dalam upacara di Markas Polres Tanjungpinang di Jalan Ahmad Yani Tanjungpinang. Upacara dipimpin Silalahi.

Dalam upacara ini, Silalahi melepas seragam kepolisian yang dikenakan Hepirmansyah dan mengganti seragam itu dengan pakaian batik. Dalam amanatnya, dia mengingatkan supaya Lian untuk tetap berkarya di tengah masyarakat. “Tetaplah bergaul dan bersikap baik,” ujarnya.

Ia juga mengimbau setiap personel Polres Tanjungpinang untuk tetap menjaga etika, sebab pihaknya tidak akan segan-segan menindak tegas setiap pelanggaran yang dilakukan oleh anggota kepolisian apalagi yang berkaitan dengan narkoba. “Kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat, namun masih saja ditemukan ada oknum yang melakukan pelanggaran di tengah masyarakat,” katanya.

Sementara di Karimun, Kepala UPT Dishub Tanjungberlian berinisial Fahrul diamankan Sat Narkoba Polres Karimun, Jumat (30/8). Fahrul yang merupakan warga kompleks Timah RT 02 RW 05 Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun itu diamankan bersama sejumlah barang bukti.

Kepada Kepala Dishub Karimun Fajar Horison Abidin mengaku kaget saat mendengar. Terkai kabar penangkapan itu hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan pemberitahuan secara resmi dari penyidik Satresnarkoba Polres Karimun.

“Pemberitahuan resmi (dari penyidik) belum ya. Mungkin masih dalam proses ya, kita tunggu dan hormati proses hukum yang berjalan,” kata Fajar.

Informasi terkait penangkapan Kepala UPT Dishub di Tanjungberlian itu dibenarkan Kasat Narkoba Polres Karimun AKP Rayendra Arga Prayana. Namun perihal itu, dirinya belum mau membeberkan terkait informasi lebih lanjut dan masih melakukan pengembangan.

“Iya memang benar kita lakukan penangkapan pekan lalu. Nanti akan kita rilis,” kata Rayendra.

ernishu tabarat/ant

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com