SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Karimun Ajukan Rumah untuk Warga Ekonomi Lemah

  • Reporter:
  • Selasa, 13 Februari 2018 | 12:33
  • Dibaca : 117 kali
Karimun Ajukan Rumah untuk Warga Ekonomi Lemah
ilustrasi

KARIMUN – Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, mengusulkan pembangunan rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Kepala Badan Permukiman, Kebersihan dan Pertamanan Karimun Rosmawati menyatakan, Kemen PUPR menyatakan siap memenuhi permintaan dan meminta pemerintah daerah menyiapkan lahan.

“Kemarin saya ke Jakarta, untuk menyampaikan usulan rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) itu,” kata Rosmawati di Karimun, Jumat (12/2/2018).

Rosmawati mengatakan, pengajuan rumah MBR merupakan salah satu solusi mengatasi permukiman kumuh secara serius dan komprehensif. Menurut dia, enam lokasi diketagorikan sebagai kawasan permukiman kumuh, yang menunggu pengesahan oleh DPRD, khususnya Pansus Ranperda Pengentasan Kawasan Permukiman Kumuhdi Kecamatan Karimun dan Meral dengan luas mencapai 4,97 hektare.

“Ada dua Kecamatan Karimun dan Kecamatan Meral dengan luas 4,97 hektare saat ini perdanya lagi dibahas di pansus terkait lokasi kumuh,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com