SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Karimun Akhirnya Punya Ketua DPRD

  • Reporter:
  • Selasa, 6 November 2018 | 10:38
  • Dibaca : 69 kali
Karimun Akhirnya Punya Ketua DPRD
Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Anggota DPD RI Haripinto Tanuwidjaja dan beberapa pejabat usai pelantikan Muhammad Yusuf Sirat sebagai Ketua DPRD Karimun, kemarin, /humas dprd karimun

KARIMUN – Muhammad Yusuf Sirat akhirnya dilantik menjadi Ketua DPRD Kabupaten Karimun menggantikan Muhammad Asyura. Yusuf Sirat bakal bertugas di kursi pimpinan sampai sisa periode 2019.

Setelah lama terjadi kekosongan pada jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Karimun, akhirnya pada Senin (5/11) siang, Muhammad Yusuf Sirat resmi dilantik menggantikan Muhammad Asyura sebagai Ketua DPRD Karimun sisa jabatan 2014-2019.

Yusuf Sirat menduduki jabatan Ketua DPRD Karimun setelah pengambilan sumpah atau janji yang dipimpin ketua Pengadilan Negeri Karimun Budiman Sitorus melalui rapat Paripurna di Gedung Balai Rong Sri Kantor DPRD Karimun Jalan Canggai Putri Kecamatan Tebing.

Pengambilan sumpah tersebut langsung disaksikan Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Anwar Hasyim. Selain itu, juga terlihat Anggota DPRD Karimun lainnya bersama Kepala OPD dan FKPD Kabupaten Karimun.

Ketua DPRD dilantik Muhammad Yusuf Sirat mengucapkan terimakasih rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun atas kepercayaannya untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Karimun.

“Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada seluruh rekan anggota DPRD Karimun. Mari kita bekerjasama untuk kepentingan masyarakat,” ujar Yusus Sirat.

Ia mengatakan, selanjutnya dalam waktu yang tersisa tersebut ia akan melanjutkan visi dan misi mengenai Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RJMPD) yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Daerah.

“Dalam hal ini kita harus bersinergi dan akan mengawal jalannya pembangunan demi mewujudkan cita- cita perjuangan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karimun,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, jabatan yang saat ini telah diberikan kepada Yusuf Sirat merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Ia berharap, Ketua dilantik dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik dengan bekerjasama dengan anggota DPRD lainnya.

“Ini amanah, dan harapan kita kepada ketua yang baru dapat melanjutkan apa yang telah direncanakan. Kita minta Ketua DPRD yang baru tidak terjebak dalam sesuatu hal yang dapat menghambat pembangunan dan lainnya,” katanya.

Pelantikan Yusuf Sirat sebagai Ketua DPRD Karimun sempat terjadi penundaan. Pada awalnya, prosesi pelantikan dijadwalkan akan berlangsung pada 29 September lalu, namun disebabkan ada beberapa kendala terkait proses PAW, sehingga terjadi penundaan.

Pelantikan tersebut kembali dijadwalkan oleh Badan Musyawarah DPRD Karimun. Akhirnya, dari hasi rapat tersebut, diputuskan pelantikan tersebut dijadwalkan pada 5 November 2018.

Seperti diketahui, Kekosongan Kursi Ketua DPRD Karimun terjadi sejak setahun lalu, pasca dilengserkannya Muhammad Asyura sebagai Ketua. Sejak itu, posisi ketua DPRD terjadi kekosongan dan kendali kepemimpinan diambil alih sementara Wakil Ketua I Azmi dan Wakil Ketua II Bakti Lubis.

Ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com