SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Karimun Galang Bantuan untuk Korban

  • Reporter:
  • Selasa, 21 Agustus 2018 | 13:29
  • Dibaca : 80 kali
Karimun Galang Bantuan untuk Korban
Pemkab Karimun membuka posko bantuan untuk korban gempa Lombok di Gedung Nasional. Posko dibuka selama dua pekan ke depan. /ricky robiansyah

KARIMUN – Pemerintah Kabupaten Karimun membentuk Tim Masyarakat Karimun Peduli Lombok untuk menggalang bantuan dana guna membantu korban gemba di Lombok Nusa Tenggara Barat.

Tim Masyarakat Peduli Lombok tergabung dari beberapa organisasi kepemudaan seperti, Persatuan Marga Tiong Hoa Indonesia Karimun, Pemuda Pancasila, Forum Pembauran Kebangsaan, FKPPI, Tagana, dan sejumlah organisasi lainnya. “Selama dua minggu ke depan tim mengumpulkan dana bantuan untuk korban gempa di Lombok. Setelah dua minggu dana terkumpul maka langsung segera kami salurkan,” Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kemarin.

Ia mengatakan bantuan yang dikumpulkan oleh tim masyarakat peduli Lombok tidak berbentuk barang, melainkan dalam bentuk uang sehingga lebih mudah disalurkan ke korban. “Kami tidak mengumpulkan dalam bentuk barang, akan tetapi berbentuk uang saja. Karena mengingat Lombok sangat jauh maka sebaiknya kita kumpulkan uang saja,” kata dia.

Rafiq meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun untuk ringan tangan dan bahu membahu dalam meringankan beban warga Lombok yang memerlukan bantuan. Untuk posko kata Rafiq, nantinya akan dipusatkan di Gedung Nasional Karimun, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tanjungbalai Karimun. “Silakan datang ke Posko. Kami salurkan langsung kepada korban lewat transfer rekening. Semoga bantuan bisa meringankan beban para korban, walau serupiah yang terpenting rasa kemanusiaan yang dikedepankan,” katanya.

Sebelumnya, sejumlah organisasi kepemudaan, Ormawa dan Pelajar di Karimun juga bahu membahu turun ke Jalan untuk menggalang dana guna membantu korban gempa di Lombok. Mereka turun ke beberapa titik keramaian melakukan penggalangan dan dana yang terhimpun selanjutnya dikirimkan ke Lombok. ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com