SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Karimun Hadirkan Juri Nasional untuk Rebut Juara

  • Reporter:
  • Selasa, 2 Mei 2017 | 09:53
  • Dibaca : 422 kali
Karimun Hadirkan Juri Nasional untuk Rebut Juara

KARIMUN – Pemkab mendatangkan juri nasional dan juri provinsi untuk memperkuat kemampuan para qori dan qoriah terbaik Kabupaten Karimun. Langkah itu dilakukan untuk menghadapi Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Provinsi Kepri digelar di Kota Batam pada 5 Mei mendatang.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan, persiapan yang telah dilakukan adalah menggelar training center (TC) sejak 28 April di Hotel Balai View dalam proses pembekalan terhadap seluruh qori dan qoriah.

“Semua peserta terbaik dari 12 kecamatan se Kabupaten Karimun sudah mengikuti TC. Sebelum berangkat ke Batam sudah ada persiapan matang. Kalau sudah punya bekal kapan pun berangkat sudah siap,” ujar Anwar, kemarin.

Mengenai siapa yang diikut sertakan dalam STQ Provinsi Kepri tahun ini, Anwar menunggu keputusan dari juri nasional dan provinsi yang melakukan pembekalan serta melihat potensi masing-masing peserta. Tentunya tidak hanya juara pertama, namun juara dua dan tiga juga diikutsertakan dalam TC untuk diseleksi lagi.

“Namanya pertandingan bisa saja keliru, padahal dia ini sangat baik potensinya. Namun karena kekeliruan sehingga tidak dapat juara. Siapa-siapa saja yang ikut akan diberikan penilaian dewan juri nasional. Keputusan ini sifatnya definitif dan setelahnya akan kita SK kan untuk berangkat mengikuti STQ Provinsi Kepri,” terangnya.

Anwar mengatakan, semua cabang merupakan unggulan dari kafilah Kabupaten Karimun. Alasannya para qori dan qoriah banyak menembus level nasional bahkan internasional. Sehingga pada ajang STQ Provinsi Kepri diharapkan mampu jadi terbaik.

Sedangkan ketua kafilah yang akan membawa rombongan dari Kabupaten Karimun telah ditunjuk Kholif Ihda Rifai dari Kantor Kementerian Agama (Kanmenag) Kabupaten Karimun. “Target kami adalah juara umum. Mudah-mudahan dengan persiapan TC hingga 4 Mei membuahkan hasil sesuai yang diinginkan,” ujar Anwar.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com