SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Karimun Kembali Rebut Gelar Juara Umum STQ Kepri

  • Reporter:
  • Rabu, 10 Mei 2017 | 14:26
  • Dibaca : 548 kali
Karimun Kembali Rebut Gelar Juara Umum STQ Kepri
Gubernur Kepri Nurdin Basirun salam komando dengan Bupati Karimun Aunur Rafiq.

BATAM – Kabupaten Karimun berhasil mempertahankan juara umum dalam ajang seleksi tilawatul quran (STQ) VII Kepri dengan total nilai sebanyak 55 poin. Prestasi ini merupakan keempat kalinya secara berturut-turut.

Peringkat kedua diraih oleh Kota Tanjungpinang dengan jumlah nilai 26 poin. Kota Batam sebagai tuan rumah hanya mampu keluar sebagai peringkat tiga dengan jumlah nilai 22 poin. Kemudian disusul oleh Kabupaten Bintan dengan jumlah nilai 20 poin dan Kabupaten Lingga 15 poin. Selanjutnya peringkat keenam ditempati Kabupaten Natuna dengan jumlah nilai 6 poin dan terakhir Kabupaten Kepulauan Anambas dengan nilai 0.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan STQ tidak hanya dijadikan sebagai ajang lomba. Tapi juga sebagai acara silaturahmi akbar masyarakat untuk mempererat tali persaudaraan.
Nurdin juga memberikan apresiasi kepada panitia STQ yang telah menyukseskan acara tahunan tersebut.

Ia juga mengajak seluruh bupati/wali kota se-Kepri untuk terus berbenah dan melakukan pembinaan kepada peserta dan seluruh anak-anak di Kepri. Dengan begitu, Kepri akan memiliki banyak penghafal Alqur’an.

“Begitu juga untuk yang menjadi peserta terbaik, harus terus meningkatkan kemampuannya. Jangan sampai berhenti dan puas di sini saja,” kata Nurdin.

Sekdaprof Kepri, yang juga sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran TS Arif Fadilah mengatakan Pemprov Kepri akan memberikan penghargaan berupaya piala tetap dan uang pembinaan kepada kafilah terbaik.

“Dan berdasarkan keputusan bersama, MTQ tahun depan akan diselenggarakan di Kabupaten Lingga dan tahun 2019 dilaksanakan di Kabupaten Karimun,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com