SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Karimun Raih Empat Rekor MURI

  • Reporter:
  • Kamis, 19 Oktober 2017 | 11:00
  • Dibaca : 395 kali
Karimun Raih Empat Rekor MURI
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat menerima empat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

KARIMUN – Pemkab Karimun meraih empat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) 2017. Piagam diserahkan oleh Bidang Pariwisata MURI Triyono saat syukuran dan tabligh akbar HUT ke-18 Kabupaten Karimun di kediaman Bupati Karimun, Selasa (17/10/2017).

“Penghargaan ini merupakan suatu kesyukuran kita, atas apa yang dilakukan secara bersama. Tidak hanya pemerintah, tapi semua elemenmasyarkat ikut dalam proses pembangunan selama 18 tahun,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq, kemarin.

Dia mengatakan, penerimaan piagam dilaksanakan pada malam penutupan rangkaian acara perayaan HUT ke-18 Kabupaten Karimun. Penghargaan tersebut juga merupakan hasil kerja kreatif masyarakat Kabupaten Karimun saat merayakan HUT ke-18.

Empat penghargaan MURI yang diraih, yakni penulisan Alquran oleh Raja Muhi, warga Karimun dengan cara tulis tangan ukuran dua meter kali satu setengah meter. Penulis sudah dua mushaf dihasilkan, satu mushaf ditulis pada 2013 dan dihadiahkan untuk Masjid Agung Kabupaten Karimun. Sedangkan, satu mushaf lagi ditulis pada 2016 dan selesai tahun ini. Hasil karyanya ini dihadiahkan untuk Masjid Baiturrahman, Kecamatan Karimun. Penghargaan kedua, Pemkab Karimun dinilai sebagai pemerintah daerah yang peduli dan memberikan dorongan terhadap penulisan mushaf Alquran. Sedangkan, Rekor MURI ketiga, penyajian menu tradisional lakse sebanyak 1.800 porsi. Sementara, rekor MURI keempat, yakni Dinas Pariwisata Seni dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Karimun sebagai penggagas dan melaksanakan kegiatan jajanan Nusantara.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com