SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kasus Dugaan Korupsi Rp3,1 Miliar, Mobil Indra dan Gunawan Disita

Kasus Dugaan Korupsi Rp3,1 Miliar, Mobil Indra dan Gunawan Disita
Penyidik Kejari Karimun membawa dua tersangka dugaan korupsi Rp3,1 miliar Dinsos Karimun, Indra Gunawan dan Andriansyah di Kejari Karimun, Kamis (17/5/2018). f ricky robiansyah

KARIMUN – Polres Karimun melimpahkan dua tersangka kasus dugaan korupsi Rp3,1 miliar di Dinas Sosial (Dinsos) Karimun ke Kejaksaan Negeri Karimun, Kamis (17/5/2018) sekira pukul 14.00. Selain mantan Kadinsos Indra Gunawan dan bendaharanya Ardiansyah, polisi juga melimpahkan barang bukti mobil milik kedua tersangka.

Pelimpahan tersangka dan barang bukti ini proses tahap II kasus dugaan korupsi dana Administrasi Umum (ADUM) di Dinsos Karimun. Pantauan SINDO BATAM, para kuasa hukum tersangka tiba di Kejari Karimun sekira pukul 14,00. Mereka langsung masuk dan naik ke lantai dua, ruang seksi tindak pidana khusus. Selanjutnya, berselang 30 menit, kedua tersangka tiba di Kejari Karimun dengan didampingi Kanit Tipidkor Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir.

Kedua tersangka yang masih mengenakan pakaian biasa langsung terburu-buru menaiki tangga dan mengindari awak media yang telah menunggu. Tersangka menuju ruang jaksa dan menjalani pemeriksaan. Satu jam berselang, kedua orang tersangka kemudian digiring keluar ruang dengan mengenakan pakaian tahanan dan menuju pintu mobil tahanan untuk dibawa ke Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun.

Kasi Pidsus Kejari Karimun Kicky Arityanto mengatakan, pelimpahan dari penyidik Tipidkor Satreskrim Polres Karimun kepada Kejari Karimun di antaranya 12 bundel atau dus dokumen penyidikan, barang bukti berupa dua buah mobil Honda CRV dan Toyota Avanza dan kedua tersangka, yakni Indra Gunawan dan Ardiansyah.

“Iya, hari ini (kemarin) kami terima dan secepatnya akan limpahkan ke Pengadilan. Untuk sementara ini mereka dititipkan di Rutan Karimun, semoga dalam minggu depan sudah bisa naik persidangan,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com