SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kasus Korupsi, Rustam Dititipkan ke Rutan Tanjungpinang

  • Reporter:
  • Jumat, 3 Agustus 2018 | 10:47
  • Dibaca : 156 kali
Kasus Korupsi, Rustam Dititipkan ke Rutan Tanjungpinang
Tersangka Rustam digiring ke pelabuhan untuk dibawa ke Tanjungpinang, Kamis (2/8). F jhon munthe

ANAMBAS – Rustam, tersangka kasus korupsi pembangunan pasar tradisional di Desa Payaklaman, Palmatak akhirnya ditahan Kejaksaan Negeri Ranai di Tarempa. Ketua Koperasi Sekarwangi Desa Payalaman akan dititipkan ke Rutan Tanjungpinang sambil menunggu proses hukum selanjutnya.

“Tersangka pembangunan pasar di Palmatak atas nama Rustam kita tahan selama dua puluh hari terhitung sejak 2 Agustus 2018,” kata Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa, Bayanullah , Kamis (2/8/2018).

Bayanullah mengatakan tersangka didampingi pengacara dari Tanjungpinang yang ditunjuk oleh kejaksaan. Sebab, Rustam tak mau menunjuk sendiri pengacaranya. Pihak Cabang Kejaksaan Ranai di Tarempa sudah dua kali memberikan kesempatan untuk menunjuk sendiri pengacara namun tidak pernah dipenuhi oleh Rustam.

“Jeda setiap kesempatan hampir tiga minggu namun tersangka menyerahkan sepenuhnya kepada kejaksaan untuk menunjuk pengacara,” ujarnya.

Menurut Bayan, proses penyidikan terus berjalan sampai dinyatakan lengkap dan dibawa ke persidangan. Tak tertutup kemungkinan tersangka akan bertambah pada kasus tersebut.

“Karena kasus korupsi tidak mungkin dilakukan sendiri,” katanya.

Pembangunan pasar tradisional di Desa Payaklaman, Palmatak tersebut dilakukan pada tahun 2013. Proyek tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp900 juta.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com