SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kasus Pelat Baja Jembatan I Dompak, Polda Serahkan Dua Tersangka ke Kejaksaan

  • Reporter:
  • Jumat, 12 Juli 2019 | 11:22
  • Dibaca : 78 kali
Kasus Pelat Baja Jembatan I Dompak, Polda Serahkan Dua Tersangka ke Kejaksaan
Kombes Pol Hernowo Yulianto Dirreskrimum Polda Kepri

BATAM – Berkas kasus pelat baja Jembatan Dompak sudah rampung atau sudah P21. Polisi telah menyelesaikan penyelidikan kasus pencurian pelat baja Jembatan Dompak ini pada Senin (8/7). Dua tersangka terakhir yang diamankan yakni AU dan ACP berkasnya telah dinyatakan lengkap oleh pihak kejaksaan.

“Sudah P21 berkas tersangka yang dua orang itu,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Kepri Kombes Pol Hernowo Yulianto, Kamis (11/7).

Dijelaskannya, setelah ini, pihaknya akan melakukan pengiriman tersangka dan berkas kasus ke kejaksaan atau istilah hukumnya Tahap II. “Dalam waktu dekat akan Tahap II,” tutupnya.

Sebelumnya, kasus ini sudah berjalan beberapa bulan belakangan. Sudah beberapa saksi yang diperiksa terkait kasus ini. Di mana pada awalnya Polda Kepri telah menerima Laporan Polisi (LP) dari kasus raibnya pelat baja pembangunan Jembatan I Dompak. Laporan atas hilangnya pelat baja senilai Rp4,4 miliar itu dilakukan langsung oleh Inspektorat Pemprov Kepri.

Sebelum adanya LP dari inspektorat Pemprov Kepri, Polda Kepri sebelumnya hanya menerima surat laporan atas kehilangan plat baja senilai Rp4,4 Miliar dari Pemprov Kepri. Polda Kepri dalam hal ini Ditreskrimum lantas melakukan tindakan guna melanjutkan surat laporan kehilangan ini. Di mana Ditreskrimum langsung sedang mendalami fakta-fakta yang tertuang di surat itu. Pengumpulan bahan dan keterangan ini dilakukan dari orang-orang yang mengetahui kejadian ini.

dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com