SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kasus Penggelapan di Bintan Lagoon Segera Disidangkan

  • Reporter:
  • Jumat, 1 Desember 2017 | 11:56
  • Dibaca : 434 kali
Kasus Penggelapan di Bintan Lagoon Segera Disidangkan
ilustrasi

BINTAN – Unit I Reskrim Polres Bintan melimpahkan berkas kasus penggelapan dalam jabatan oleh tersangka Nuraini (45), General Cashier Outlet PT Bintan Lagoon Resort, beserta barang bukti kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Tanjungpinang untuk segera disidangkan.

“Pelimpahan tahap dua ini meliputi pelimpahan tersangka dan berkas perkara milik tersangka serta barang bukti,” ujar Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Adi Kuasa Tarigan di Mapolres Bintan, Kamis (30/11/2017).

Dia mengatakan, hasil penyelidikan ditemukan fakta dan bukti, bahwa pelaku mengambil uang hasil penjualan outlet PT Bintan Lagoon resort sedikit demi sedikit. Akhirnya perbuatan tersangka diketahui oleh manajemen perusahaan, karena berkali-kali tidak menyetorkan ke bank hasil penjualan outlet milik PT Bintan Lagoon Resort. Setelah pengecekan diketahui, bahwa terlapor kurang lebih delapan kali tidak menyetorkan uang hasil penjualan outlet tersebut, hingga PT Bintan Lagoon Resort mengelami kerugian sekitar Rp1.153.999.700. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 374 KUHPidana tentang Penggelapan dalam Jabatan dengan ancaman pidana maksimal lima tahun.

Pelimpahan tahap dua diterima oleh Jaksa Fungsional Kejari Tanjungpinang Haryo Nugroho, di Kejari Tanjungpinang, Jalan Basuki Rahman. Penahanan tersangka dititipkan di Rutan Tanjungpinang di Kampung Jawa, Kecamatan Bukit Bestari Tanjungpinang, sebelum dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Tanjungpinang.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com