SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kasus Pengrusakan dan Penggelapan Kapal, Siapkan Gelar Perkara

  • Reporter:
  • Selasa, 20 Maret 2018 | 13:47
  • Dibaca : 330 kali
Kasus Pengrusakan dan Penggelapan Kapal, Siapkan Gelar Perkara
Kondisi kapal setelah dirusak OTK.

BATAM KOTA – Kapolresta Barelang Kombes Hengki mengatakan, dirinya sudah mengerahkan penyidik untuk mendalami kasus pengrusakan dan penggelapan kapal milik Asetanian Marine PTE LTD. Kasus ini menjadi atensi pasca sengketa yang berawal dari masalah utang piutang ini dilaporkan ke polisi.

“Kita masih dalami laporan ini, dalam waktu dekat akan gelar perkara untuk menetapkan siapa pelakunya,” ujarnya di Mapolresta Barelang, Senin (19/3/2018).

Kuasa Hukum Asetanian Pte Ltd, Hermansyah mengatakan kasus ini berawal saat kliennya warga Singapura hendak melakukan modifikasi kapal tongkang ke PT Metacentra. Dalam kesepakatan, kedua belah pihak yang diikat dengan kontrak pada 12 November 2014. Nilai kontraknya senilai 5 juta dolar Singapura. “Prosedur pembayaran akan sesuai dengan pengerjaan,” ujarnya, Senin (19/3/2018).

Kapal ini nantinya akan dioperasikan di Indonesia untuk kebutuhan suplay rig sehingga kapal akan dilebarkan dan dipanjangkan di PT Metacentra, kawasan Puja Bahari, Kabil. Dalam perjalanan pengerjaan, PT Metacentra tidak memiliki uang untuk membeli bahan material sehingga bahan dibelikan oleh Asetania dan PT Metacentra hanya melakukan pengerjaan saja. “Tetapi material itu bukan dipasang ke kapal, malah menjual material tersebut. Makanya kami laporkan ke Polda Kepri tahun 2016 lalu,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com