SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kasus Penipuan, Mantan Kasatpol PP Batam Ditahan

  • Reporter:
  • Rabu, 7 Maret 2018 | 13:03
  • Dibaca : 150 kali
Kasus Penipuan, Mantan Kasatpol PP Batam Ditahan
Hendri diserahkan penyidik Polresta Barelang, Selasa (6/3/2018) siang, langsung dibawa penyidik Kejari Batam ke Rutan Batam untuk menjalani penahanan sebelum disidangkan.

BATAM – Penyidik Kejaksaan Negeri Batam akhirnya menahan mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Batam Hendri, kemarin. Dia ditahan dalam kasus penipuan terhadap seorang pengusaha properti sebesar Rp150 ribu.

Hendri yang diserahkan penyidik Polresta Barelang, Selasa (6/3/2018) siang, langsung dibawa penyidik Kejari Batam ke Rutan Batam untuk menjalani penahanan sebelum disidangkan.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Batam Filpan F D Laia mengatakan bahwa berkas penyidikan Hendri telah dinyatakan lengkap sejak beberapa waktu lalu. “Dan hari ini dilakukan pelimpahan tahap II, berkas penyidikan, barang bukti dan tersangka untuk selanjutnya dilimpahkan ke pengadilan guna disidangkan,” kata Filpan.

Filpan menjelaskan, penahanan Hendri sesuai dengan ketentuan pasal 21 KUHAP meskipun sebelumnya pihak penyidik Polresta Barelang sempat menangguhkan penahanannya. “Sejauh ini kami belum menerima permohonan penangguhan penahanan dan sesuai dengan ketentuan pasal 21 KUHAP, maka tersangka kita tahan karena takut akan melarikan diri, menghilangkan barang bukti atau hal lain yang dapat menghambat proses persidangan nantinya,” kata dia.

Untuk membuktikan perbuatan Hendri di persidangan, lanjut Filpan, pihaknya telah menunjuk jaksa penuntut umum (JPU) yang akan bersidang yakni Hendarsyah Yusuf Permana yang merupakan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) dan Rosmalina Sembiring. “Secepatnya akan kita limpahkan ke pengadilan,” kata Filpan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com