SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Keamanan Laut Perlu Perhatian

  • Reporter:
  • Rabu, 21 Agustus 2019 | 09:10
  • Dibaca : 79 kali
Keamanan Laut Perlu Perhatian
Plt Gubernur Kepri Isdianto menyerahkan cendera mata kepada mantan Kapolda Kepri yang merupakan pimpinan rombongan KKDN Irjen Pol Didid Widjanardi di Kantor Gubernur Kepri, Selasa (20/8). /HUMAS PEMPROV KEPRI

PINANG – Provinsi Kepri memiliki daratan hanya 4 persen, selebihnya wilaya laut. Untuk itu perlu pengamanan lebih untuk menjaganya, terlebih daerah ini berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia.

Hal tersebut dibahas saat kunjungan peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Dikreg Angkatan ke-28 tahun 2019 ke Provinsi Kepri di Kantor Gubernur Kepri, Selasa (20/8).

“Dengan memiliki 96 persen laut, tentu banyak kendala yang kita hadapi saat ingin berinteraksi dengan masyarakat kita di hinterland,” kata Isdianto.

Dalam kesempatan ini Isdianto berterima kasih kepada tim KKDN yang memilih Kepri sebagai tempat untuk melakukan KKDN. Dengan adanya kegiatan ini, ia mengharapkan ada masukan positif bagi Kepri nantinya. “Dan apa yang ingin bapak-bapak dapatkan bisa tercapai. Selamat datang dan selamat belajar dan mempelajari Kepri,” kata Isdianto.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak juga mengaku bangga dengan hadirnya dan dijadikannya Kepri sebagai objek belajar. Lebih jauh, dari hasil belajar ini nantinya wilayah keamanan laut Kepri semakin terperhatikan. Mengingat laut Kepri sering dijadikan wilayah transaksi perdagangan illegal jaringan internasional. Baik illegal fishing, trafficking dan peredaran narkoba.

“Plus dan minus daerah kepulauan yang berada di Garda terdepan NKRI ini sangat kompleks. Dengan adanya KKDN ini nantinya kami harap keamanan laut Kepri semakin kuat sehingga tidak mudah untuk digunakan sebagai jalur kejahatan internasional lagi,” kata Jumaga.

KKDN ini dipimpin langsung mantan Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi. Dalam kesempatan ini, Didid mengatakan bahwa KKDN Sespimti Polri Dikreg angkatan ke-28 tahun 2019 berjumlah 62 peserta dengan klasifikasi 50 orang dari Polri dan 12 dari TNI. Mereka dididik untuk menjadi pemimpin di masa mendatang. Dan tentunya seluruh peserta telah melalui seleksi yang ketat.

“Kami berterima kasih telah disambut dengan baik di sini. Dari KKDN ini kita harapkan akan terciptanya keamanan dalam negeri dan adanya kontribusi dari mereka terhadap terwujudnya keamanan nasional. Selama pendidikan, mereka dituntut untuk membuat konsep strategi dan kebijakan,” katanya.

fadhil

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com