SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kebakaran di Bunguran Besar Meningkat

  • Reporter:
  • Senin, 4 Maret 2019 | 13:39
  • Dibaca : 193 kali
Kebakaran di Bunguran Besar Meningkat
Ilustrasi /sholeh ariyanto

NATUNA – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Natuna mencatat sekitar 29 titik kebakaran terjadi di Pulau Bunguran Besar selama Januari dan Februari tahun 2019. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan awal tahun 2018.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna Syawal Saleh mengatakan, ada 29 titik kebakaran yang terjadi selama Januari dan Februari tahun ini.

“Kebakaran itu meliputi satu unit rumah, gudang kopra satu unit, dan 27 titik lokasi lahan yang tersebar di wilayah pulau bunguran besar ini,” Kata Syawal, Minggu (3/3).

Pada tahun 2018, kata dia, kebakaran yang terjadi di Pulau Bunguran Besar sebanyak 91 titik. “Ini kurun waktu dua bulan sudah 29 kejadian. Dan itu belum termasuk kebakaran yang tidak tepantau oleh kendaraan Damkar lantaran jarak tempuh dan medan yang sulit dijangkau,” jelasnya.

Sedangkan kebakaran awal bulan ini sudah terjadi di empat titik kebakaran lahan. Salah satunya terjadi di belakang Kantor Kecamatan Bunguran Timur.

“Untuk bulan maret ini, sudah ada empat laporan kejadian kebakaran lahan di beberapa lokasi, di antaranya belakang Kantor Camat Bunguran Timur, Jalan Batu Sisir Desa Harapan Jaya, Desa Kelanga, dan Desa Cemaga,” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar lahan saat musim kemarau karena akan menjalar ke lahan yang lain. “Kita mengimbau kepada warga pemilik lahan untuk tidak membakar lahan di musim kemarau ini. Karena bisa berdampak merugikan masyarakat lainnya,” ujarnya. sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com