SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kebakaran Toyota Fortuner Akibat Arus Pendek Listrik

  • Reporter:
  • Senin, 11 Maret 2019 | 21:42
  • Dibaca : 190 kali
Kebakaran Toyota Fortuner Akibat Arus Pendek Listrik
Mobil Toyota Fortuner Putih BP 12 IA terbakar di Perumahan Duta Mas, Batam Centre diberi garis polisi, Jumat (8/3). Hasil penyelidikan kebakaran karena korsleting listrik. f romi kurniawan

BATAM KOTA – Kepolisian masih menyelidiki penyebab terbakarnya mobil mewah Toyota Fortuner nopol BP 12 IA di Perumahan Dutamas, Batam Centre, Jumat (8/3) lalu. Kapolsek Batam Kota AKP Ricky Firmansyah mengatakan, penyidik sudah memanggil pihak Toyota untuk memastikan penyebab kebakaran, karena mobil Fortuner yang terbakar merupakan mobil keluaran baru.

“Kami sudah mendatangkan tim identifikasi terkait kebakaran mobil Fortuner tersebut, dan kebakaran terjadi karena arus pendek listrik,” ujarnya, Senin (11/3).

Berdasarkan hasil identifikasi polisi, mobil Fortuner itu masih standar pabrik dan tidak ada asesoris mobil lainnya pada saat kebakaran. “Biasanya kebakaran mobil karena banyak asesoris, tapi mobil ini tidak ada. Masih standar,” katanya.

Lanjut Ricky, kebakaran berawal pada saat pemilik mobil ingin mengambil pakaian di loundry yang berada perumahan mewah itu, dan pemilik kendaraan mematikan mesin pada saat kejadain.

“Saat menghidupkan mobil, api menyambar dari depan,. Api melahap mobil sampai hangus,” ungkap Ricky.

Saat ini mobil telah dibawa pemiliknya ke salah satu tempat asuransi, karena pemilik mobil sudah terlebih dahulu memasukkan ke dalam asuransi kendaraan. “Saya lupa asuransi apa, tapi yang jelas mobil itu sudah dibawa pemiliknya,” kata mantan Kapolsek Batuampar ini.

Menurut dia, pihak Toyota juga masih diperiksa pihak kepolisian untuk penyelidikan kasus ini. “Korsleting listrik bisa membahayakan pengemudi mobil,” ujar Ricky.

Ia berharap pemilik mobil juga tidak memasang aksesoris mobil, baik itu lampu maupun asesoris lainnya yang dapat menyebabkan kebakaran kendaraan. “Kebakaran itu karena arus pendek listrik, tidak ada yang lain,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, mobil Toyota Fortuner putih nomor polisi BP 12 IA terbakar di Perumahan Duta Mas, Batam Centre, Jumat (8/3) sekira pukul 08.00. Kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Pemilik mobil, Edi Susanto mengatakan, kebakaran mobil terjadi sesaat setelah anaknya mengambil baju di laundry yang ada di perumahan tersebut. Mobil diparkir di pinggir jalan dengan kondisi mesin mati untuk mengambil pakaian.

“Mulanya anak saya mau mengambil loundry dan mobil sudah dimatikan. Setelah itu, saat anak saya menyalakan mobil, tiba-tiba api menyambar dari dashboard depan,” ujarnya, Jumat (8/3).

Melihat sambaran api, anaknya langsung keluar dari mobil karena api mulai membesar. Api keluar dari bagian mesin dan menyambar dengan cepat keseluruh badan mobil. Meski sempat dibantu warga menyiram api dengan menggunakan air kran, api tak kunjung bisa dipadamkan.

Warga lalu menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan satu jam kemudian api baru bisa dipadamkan setelah menghanguskan seluruh bagian mobil. “Tadi orang Toyota datang. Apakah ada asuransi atau tidak, saya belum tahu,” ujarnya.

Petugas Polsek Batam Kota yang turun ke lokasi kejadian lalu memberi garis polisi dan meminta keterangan korban dan saksi-saksi terkait peristiwa kebakaran. Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian mencapai Rp500 juta. romi kurniawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com