SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kecamatan Nongsa Sediakan Call Center Deteksi Covid-19

  • Reporter:
  • Rabu, 25 Maret 2020 | 16:12
  • Dibaca : 99 kali
Kecamatan Nongsa Sediakan Call Center Deteksi Covid-19
Petugas memeriksa suhu tubuh seorang warga saat hendak mengikuti rapat COVID-19 di Kota Batam, beberapa waktu lalu. ANTARA/Naim
BATAM – Pihak Kecamatan Nongsa, Kota Batam Kepri sudah membentuk satuan tugas untuk percepatan pencegahan dan pendeteksian Covid-19. Menurut Camat Nongsa Arfandi, pihaknya sudah membentuk Pokja Kecamatan Nongsa Anti Covid 19.
Tim Satgas Kecamatan Nongsa ini sudah sampai di tingkat Kelurahan yang ada di Kecamatan Nongsa. Tim tersebut sudah mulai bergerak sejak Jumat (20/3/20) yang lalu.
“Kita telah melakukan rapat bersama Unsur Pimpinan Kecamatan yang terdiri dari Camat, Kapolsek dan juga Danramil Kecamatan Nongsa,” ujarnya kemarin.
Diceritakannya bahwa dalam rapat tersebut pihaknya mendapat beberapa poin penting sampai pembukaan call center bagi masyarakat. Selain itu juga pemberian himbauan melalui RT dan RW di lingkungan Kecamatan Nongsa.
“Jika ada warga yang sedang demam di atas 38 derajat Celcius, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan dan mempunyai riwayat perjalanan ke luar negeri atau daerah terpapar corona segera menginfokan kepada pihaknya atau ke tingkatan RT dan RW atau menghubungi Call Centre Pokja Kecamatan Nongsa yakni Pukesmas Batu besar (0813-8908-2643), Pukesmas Sambau (0812-7766-8569) dan Pukesmas Kabil (0813-6481-2251),” ujarnya.
Ditambahkannya bahwa nantinya Pokja Kecamatan Nongsa serta didampingi RT/RW akan melakukan pengecekan langsung. Dia juga berharap perhatian dan kerjasama dari berbagai unsur terutama masyarakat Kecamatan Nongsa terkait permasalah kesehatan yang sedang marak di tengah masyarakat agar untuk memastikan terhindar dari Covid-19.
“Ini butuh kerjasama yang baik bagi semua pihak,” tutupnya.
Sementara itu, salah satu petugas Kesehatan di Puskesmas Kabil, Kecamatan Nongsa Kota Batam dr Budhi mengatakan, bila ada masyarakat yang merasa memiliki keluhan atau gejala Covid-19 dan riwayat perjalanan  ke wilayah yang berdampak Korona, pihaknya mempersilahkan untuk mendatangi Puskesmas untuk melakukan pemeriksaan.
“Kalau ada, silahkan datang ke Puskesmas akan dilakukan pemeriksaan dan screening apakah termasuk Covid-19 atau tidak oleh tim Puskesmas,” ujarnya.
dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com