SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kejar Rekor

  • Reporter:
  • Selasa, 2 Januari 2018 | 17:45
  • Dibaca : 161 kali
Kejar Rekor

LONDON–Manchester City mengejar rekor meraih 19 kemenangan secara beruntun pada Liga Primer musim ini saat berkunjung ke markas Crystal Palace di Selhurst Park malam ini.

Selain itu, Pelatih Man City Pep Guardiola berambisi menutup 2017 dengan sempurna. Penampilan The Citizens sangat luar biasa. Dalam 20 penampilan pada liga, mereka berhasil meraih 19 ke me nang an, termasuk 18 kali berturut-turut.

Bahkan, The Citizens berpeluang mencatatkan rekor kemenangan beruntun se panjang masa di salah satu 5 besar liga Eropa, yang saat ini hanya mampu dihasilkan oleh Bayern Munchen pada 2013/2014, ketika masih ditangani Guardiola.

Diasuh orang yang sama, maka kesempatan Man City untuk melanjutkan kemenangan beruntun tidak akan diragu kan lagi. Namun, pelatih asal Spanyol itu tak terlalu memikirkan rekor tersebut. Menurut dia, yang paling penting adalah bagaimana caranya bisa ber main dengan baik dan terus mem pertahankannya hingga akhir musim.

“Kami berbicara tentang angka dan catatan, tapi itu hanya konsekuensi dari apa yang kami lakukan di lapangan,” kata Guardiola, dilansir news18. “Rekor bukan yang paling penting. Yang terpenting adalah apa yang harus kami lakukan melawan Crystal Palace dan bagaimana cara menghentikan empat penyerang hebat mereka,” ungkapnya.

Meski begitu, Guardiola yakin cepat atau lambat timnya akan kehilangan poin penuh di sebuah pertandingan. Namun, gagasan itu sedikit aneh jika mereka kembali meraih kemenangan pada laga nanti. Dengan meraih hasil positif, The Citizens akan memimpin di klasemen Liga Primer setidaknya unggul 15 angka dari para rivalnya.

Bukan hanya itu, Man City juga me miliki modal berharga lain jelang laga tersebut. Kapten Vincent Kompany dipastikan bisa bermain setelah sempat ditarik keluar lapangan pada laga me lawan Newcastle United tengah pekan lalu. Begitu juga dengan gelandang Fabian Delph yang kemungkinan besar bisa turun ke atas lapangan.

“Vincent (Kompany) tak seburuk yang kami pikir. Dia akan siap untuk bermain. Kami tahu laga tersebut adalah besok, itu bukan perkara besar,” ujar Guardiola. “Fabian tidak fit saat melawan Newcastle, tapi dia jauh lebih baik hari ini.” Sementara itu, Crystal Palace Situasi justru memiliki masalah dengan kondisi fisik beberapa pemainnya.

Joel Ward dan Damien Delaney mengalami cedera pangkal paha, sedangkan Connor Wickham cedera ligamen ACL, serta mantan bek Liverpool Mamadou Sakho bermasalah dengan betisnya. Jelas, ini benar-benar tidak menguntungkan untuk tim tuan rumah.

Manajer Crystal Palace Roy Hodgson mengaku tetap percaya diri dengan skuad yang dibawanya pada laga nanti. Meski tanpa kekuatan penuh, dia berharap timnya bisa kembali ke jalur yang tepat. Pasalnya, The Eagles dalam dua pertandingan terakhir tak mampu mendapatkan kemenangan, termasuk kalah dari Arsenal 2-3 di kandang, pertengahan pekan kemarin.

Tidak ada keraguan bahwa ketika saya melihat para pemain besok akan ada beberapa keraguan. Namun, itu mungkin cukup untuk menahan Man City,” ujar Hodgson.

“Saya tahu fans kami akan kembali ke stadion untuk mendukung kami dengan cara yang sama. Kami akan mengeluarkan 11 pemain terbaik yang kami punya dan para pemain akan melakukan level terbaik mereka,” pungkasnya.

raikhul amar

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com