SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kejari Bintan Segera Beroperasi

  • Reporter:
  • Selasa, 9 Januari 2018 | 11:57
  • Dibaca : 543 kali
Kejari Bintan Segera Beroperasi
Kepala Kejati Kepri Yunan Harjaka. Foto Joko Sulistyo.

BINTAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan yang dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pembetukan kejaksaan Negeri Bintan Tanggal 2 Mei 2017 lalu,  segera beroperasi. Meski belum memiliki kantor sendiri, operasioal Kejari Bintan tetap dilaksanakan dengan menyewa empat ruko untuk perkantoran.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Yunan Harjaka mengatakan, pihaknya telah menerima surat dari Kejaksaan Agung di Jakarta, terkait progres perkembangan pembentukan Kejari Bintan. Kejari Bintan akan langsung beroperasi setelah SK penetapan struktur organisasi dan SK SDM yang mengisi jabatan struktural Kejari Bintan ditetapkan dan dikeluarkan oleh Kejagung.

“Kejagung sudah memerintahkan segera berkoordinasi dengan Pemda setempat, dan sudah kami lakukan, khususnya membahas terkait operasional kantor,” kata Yunan, Senin (8/1/2018).

Menurut dia, hasil koordinasi dengan pihak Pemda dan diwakili Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, untuk sementara gedung operasional Kejari Bintan menggunakan gedung sewa sebanyak tiga unit ruko di Batu 16, Kecamatan Toapaya, Bintan. “Kajari Tanjungpinang sebelumnya sudah melakukan peretemuan dan rencananya sewa ruko dulu sebanyak tiga unit,” ujar Yunan.

Dia mengatakan, Kejaksaan Tinggi memiliki lahan untuk pembangunan gedung Kejari Bintan di Jalan Raya Tanjungpinang – Tanjunguban, Batu 42, Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu atau di samping Kantor Mapolres Bintan. Pembangunannya sudah tahap pengusulan dan perencanaan oleh Kejaksaan Agung. “Kami sudah punya lahan. Untuk pembangunanan sudah diusulkan dan perencanaan. Saat ini yang penting beroperasi dulu sesuai Kepres dan pembangunan kantor tetap berjalan sesuai rencana,” kata Yunan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com