SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kejari Bintan Sidik Korupsi Jamkesda 2017

  • Reporter:
  • Jumat, 21 Desember 2018 | 10:13
  • Dibaca : 226 kali
Kejari Bintan Sidik Korupsi Jamkesda 2017
ilustrasi

BINTAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bintan sedang melakukan penyelidikan kasus korupsi dana Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Kabupaten Bintan Tahun 2017. Langkah tersebut berdasarkan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia atas pengelolaan anggaran Jamkesda sebesar Rp1,7 miliar.

Kepala Kejari Kabupaten Bintan Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya masih melakukan mengumpulkan keterangan dari Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan sebagai penerima anggaran.

“Pengalokasiannya di Sekretariat Daerah, saat ini ditangani intel Kejari sebelum nantinya ditangani oleh Pidsus,” katanya, kemarin.

Dari hasil Pengumpulan Bahan dan Keterangan (Pulbaket) sementara, kata dia, yang dilakukan intel Kejari Bintan, ada dana sebesar Rp600 juta yang harus dikembalikan oleh oknum kepada Sekretariat Daerah. Dalam menangani kasus ini, pihaknya mengutamakan mengmebalikan uang negara sebelum kasus ditingkatkan ke tahap penyidikan.

“Pihak terkait harus mengembalikan dugaan kerugian negara yang kita telisik. Jika hingga batas penyelidkan itu tidak juga dikembalikan, dan kasus ini naik ke penyidikan pihak-pihak terkait mau tidak mau kita tetapkan sebagai tersangka,” katanya. novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com