SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kejari Musnahkan 5 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi

  • Reporter:
  • Rabu, 11 Juli 2018 | 16:05
  • Dibaca : 61 kali
Kejari Musnahkan 5 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi
(kiri ke kanan) Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki, Kepala BNNP Kepri Richard Nainggolan, Kejari Batam Roch Adi Wibowo, Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi, Ketua DPRD Batam Nuryanto, dan beberapa pejabat lain memusnahkan barang bukti sabu, di halaman Kantor Kejari Batam, kemarin. /teguh prihatna

BATAM KOTA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam memusnahkan 5.248,34 gram sabu dan 4.728 butir pil ekstasi, Selasa (10/7/2018) siang di halaman Kantor Kejari Batam, Batam Center. Pemusnahan ini rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58.

Sabu dan ribuan butir pil ekstasi yang dimusnahkan tersebut merupakan barang bukti yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap dalam beberapa perkara sepanjang tahun 2018 berdasarkan keputusan pengadilan. Selain memusnahkan 5.248,34 gram sabu dan 4.728 butir pil ekstasi, pihak Kejari Batam juga memusnahkan 1.330 butir pil erimin 5, 424 butir PCC, 8.017 gram ganja kering, 33,4 gram serbuk warna biru, 0,06 gram heroin, 4.371 kotak obat dan kosmetik, 150 unit handphone dan 51 unit timbangan.

Pemusnahan dilakukan dengan beberapa cara. Untuk pil ekstasi dan sabu dimusnahkan dengan cara direbus ke dalam air panas mendidih, daun ganja kering dibakar dan untuk obat-obatan serta ponsel dan timbangan dimusnahkan menggunakan alat berat. Pemusnahan ini disaksikan oleh jajaran FKPD Kota Batam.

Kepala Kejaksaan Negeri Batam Roch Adi Wibowo dalam sambutannya mengatakan dari seluruh jumlah barang bukti yang dimusnahkan hari ini, narkotika menjadi barang bukti terbanyak. Hal ini dikarenakan banyaknya kasus narkotika yang ditangani oleh pihak Kejari Batam. “Kasus nerkotika di Batam sudah sangat, sangat memprihatinkan. Dengan kerjasama yang baik seluruh elemen penegak hukum, pemerintah dan masyarakat, kita berhasil mencegah peredaran narkotika. Yang terpenting bukanlah jumlah nakotikanya namun berapa banyak anak bangsa yang bisa terselamatkan,” katanya.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Batam Filpan F. D Laia mengatakan bahwa pemusnahan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa. “Ini merupakan bagian dari peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke -58 dan rutin dilaksanakan setiap tahun. Semua barang bukti yang dimusnahkan telah memiliki kekuatan hukum tetap,” katanya. aini lestari

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com