SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kejuaraan Bola Basket Alvapenguin Cup 2019, AP C dan Police Line Jadi Jawara

  • Reporter:
  • Senin, 14 Januari 2019 | 14:42
  • Dibaca : 302 kali
Kejuaraan Bola Basket Alvapenguin Cup 2019, AP C dan Police Line Jadi Jawara
Tim Police Line dan AP C foto bersama panitia usai kejuaraan basket 3x3 Alvapenguin Cup 2019 di Harbour Bay Mall, Minggu (13/1). f romi kurniawan

BATUAMPAR – Tim basket putri Asmin Patros (AP) C keluar sebagai juara di partai final Kejuaraan Basket 3×3 Alvapenguin Cup 2019 di Harbour Bay Mall, Batuampar. Tim AP C sukses menumbangkan perlawanan tim Bass di partai final dengan skor 8-2, Minggu (13/1).

Sementara itu, di partai final putra. Tim Police Line dan Seagul BKK harus bermain sengit, di mana kedua tim tak ingin kehilangan poin dalam kejuaraan tersebut. Namun Police Line yang diunggulkan akhirnya keluar sebagai juara usai menundukkan Seagul BKK dengan poin 14-10.

Kepala pembina Klub Alvapenguin, Asmin Patros mengatakan, kejuaraan ini merupakan salah satu program kerja untuk mendukung kinerja Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kepri, agar basket di Kepri terus mengelar event.

“Kami ingin dalam kejuaran 3×3 Kepri ada wakil ke tingkat nasional. Karena, saya lihat dalam kejuaraan ini, Kepri sudah bisa mengirimkan tim,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kejuaraan ini digelar di mal karena ia ingin mengolahragakan olahraga ke masyarakat, dan selain itu agar olahraga basket lebih dikenal di masyarakat.

“Setelah ini, kami juga akan mengelar kejuaraan 5×5 pada Februari mendatang di Hi-Test Arena,” katanya.

Asmin berharap, klub basket yang ada di Kepri terus meningkatkan prestasi, agar ke depan banyak atlet Kepri yang masuk tingkat nasional maupun internasional.

“Saya ingin Kepri menjadi tempat berkumpulnya pemain-pemain nasional,” kata anggota DPRD Kepri ini.

Ketua Perbasi Kepri Gunawan sangat mendukung kejuaraan 3×3 yang diadakan klub basket Alvapenguin, karena sudah memeriahkan event olah raga basket.

“Awal tahun ini, baru Batam yang mengelar event. Saya ingin daerah lain di Kepri juga segera mengelar kejuaraan,” katanya.

Perbasi Kepri dalam waktu dekat juga akan segera mengelar kejuaraan internasional, namun ia sedang menyesuaikan dengan agenda PB Perbasi. “Dengan adanya nanti kejuaraan internasional, maka akan menambah daya tarik Kepri di tingkat nasional dalam mengelar kejuaraan,” ujarnya.

PLT Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata mengatakan, selain budaya, kuliner, olah raga juga merupakan salah satu penyumbang devisa negara dalam bidang pariwisata.

“Kepri yang merupakan daerah ketiga dalam bidang pariwisata, tentunya sangat mendukung turnamen di Batam khususnya,” ujarnya.

Ia berharap olah raga menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Batam, dan menjadi salah satu kota yang sering mengelar kejuaraan nasional maupun internasional ke depan. “Saya yakin, Batam ke depannya akan melahirkan atlet yang berprestasi,” kata Ardi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com