SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kelautan dan Kesehatan Jadi Sorotan DPRD Lingga

Kelautan dan Kesehatan Jadi Sorotan DPRD Lingga
ilustrasi

LINGGA – Sektor kelautan dan kesehatan menjadi sorotan utama sebagian besar fraksi di DPRD Lingga yang disampaikan dalam pandangan umum LKPJ Bupati Lingga, Senin (26/3).

Fraksi Nasdem yang disampaikan Pokyong Kadir, meminta Pemkab Lingga meningkatkan pengawasan laut untuk memantau potensi penjualan pulau yang mencatut nama pejabat sampai menteri.

“Sudah waktunya Bupati Lingga menyiapkan pengawasan maksimal secara berjenjang. Perlu memanfaatkan informasi dari masyarakat sehingga potensi jual beli pulau bisa dipantau dengan cepat,” papar dia, Selasa (28/3).

Sementara Agus Norman dari fraksi Golkar menyampaikan terkait pendapatan daerah, belanja daerah yang meliputi bidang kesehatan dan pertanian, bidang pariwisata dan kelautan. Dengan begitu dari fraksi Golkar mengharapkan keseriusan pemangku kepentingan bersinergi.

“Karena laut adalah hidup dan mati kita, maka bagaimana cara ada solusi jangka panjang agar masyarakat bisa menggantungkan hidupnya di laut ini agar tidak terbentur dengan aturan,” papar Agus

Fraksi Demokrat menyampaikan soal target PAD yang mengalami penurunan. Demokrat meminta pansus yang dibentuk untuk bekerja dan mengkaji permasalahan ini, baik dari segi dukumen LKPJ maupun permasalahan defisit.

Dari Fraksi Gabungan Persatuan dan Kesejahteraan Bangsa yang disampaikan Zakaria menyatakan kelemahan pada bidang kesehatan yang menurun, terutama masalah obat dan pembinaan pelayanan kesehatan.

“Diharapkan pada peningkatan pembinaan pada pelayanan kesehatan. Sebab dari perawat, bidan dan dokter bekerja untuk tugas kemanusiaan,” ujar Zakaria.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com