SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kelautan dan Pertanian Masuk Materi Mulok

  • Reporter:
  • Jumat, 21 September 2018 | 14:04
  • Dibaca : 121 kali
Kelautan dan Pertanian Masuk Materi Mulok
Kepala Disdik Lingga Junaidi Adzam

LINGGA – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Junaidi Adjam mengatakan materi muatan lokal (mulok) di sekolah harus sejalan dengan visi dan misi Bupati Lingga.

Dalam UU Nomor 23 Tahun 2014, UU Nomor 20 Tahun 2003, dan PP Nomor 32 Tahun 2013, dalam memasukkan materi mulok juga fokus pada potensi dan kearifan lokal, tidak hanya adat istiadat yang ada di suatu daerah.

“Harus disejalankan dengan visi misi bupati. Nanti itu ada kemaritiman atau kelautan serta pertanian. Jadi, mulok itu tidak semata-mata memperkenalkan anak didik tentang adat, budaya, dan sejarah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Lingga, Junaidi Adjam, Rabu (19/9).

Dia mengatakan, Kurikulum 2013 (K-13) menekankan pada segi kognitif atau pengetahuan, afektif atau sikap, dan psikomotorik atau keterampilan yang kini menjadi sasaran akhir. “Saat ini kita belum ada materi mulok yang mengajarkan sejalan dengan visi misi bupati,” ucapnya.

Belum adanya materi mulok tentang perikanan dan pertanian yang sejalan dengan visi misi Bupati Lingga di sekolah, Junaidi tidak bisa memberikan alasan. “Saya dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan pada 1 Maret 2018. Jadi saya tidak bisa berkomentar,” katanya.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com