SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kelezatan Bakso dengan Sumsum Sapi

  • Reporter:
  • Rabu, 28 Juni 2017 | 13:26
  • Dibaca : 417 kali
Kelezatan Bakso dengan Sumsum Sapi
Kelezatan Bakso dengan Sumsum Sapi

Bakso termasuk makanan yang sangat digemari. Dari anak-anak hingga orangtua. Makanan dari daging sapi dan terigu ini makin lezat bila dipadukan dengan sumsum sapi. Seperti yang disajikan Ki Bakso Batam.

Pemilik Ki Bakso Batam, Siti mencoba berinovasi menciptakan satu menu yang kini digemari warga Batam, bakso sumsum sapi. Menu ini tak dimiliki warung bakso lain. Karena itulah warung sederhana ini tak pernah sepi. Saat Lebaran, warung sederhana di Jalan Natuna, Simpang PDI, Tiban ini bisa menjual hingga 50 porsi bakso sumsum. “Musim Lebaran ini malah ramai dan warung selalu penuh,” kata Siti.

Siti mengatakan, bakso sumsum yang ada di warungnya dapat disantap semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Soal rasa tak perlu khawatir. “Rasanya dijamin enak dan berbeda dari bakso kebanyakan,” katanya.

Seporsi bakso sumsum terdiri dari satu mangkuk bakso daging dan satu mangkuk sumsum sapi dengan ukuran cukup besar. Sumsum sapi dimasak dengan kuah kaldu selama 30 menit. Bila tak ingin menyantapnya dengan bakso, pengunjung dapat menggantinya dengan nasi atau mi.

Harga satu porsi bakso sumsum di tempat ini sangat terjangkau, hanya Rp60 ribu. Dengan harga tersebut, pengunjung sudah dapat menikmati bakso yang lezat dan nikmat. Tak hanya itu, bakso sumsum memiliki manfaat yang baik khususnya bagi anak-anak, dapat meningkatkan kinerja otak dan inteligensi. “Menu bakso sumsum ini baru dua bulan. Tapi penikmatnya sudah cukup banyak. Dan makin hari, makin banyak yang penasaran,” kata Siti.

Selain bakso sumsum, Ki Bakso Batam juga menyediakan menu lain yakni bakso tetelan, bakso telur, bakso beranak, bakso keju, bakso isi daging rawit, bakso ceker, dan sup tulang. Harga setiap menu sangat terjangkau, mulai Rp10 ribu per porsi. Warung ini buka setiap hari pukul 10 pagi hingga 10 malam. “Bagi yang malas datang ke sini, bisa pesan melalui jasa Go Food,” kata Siti.

Tak hanya menu makanan yang bervariasi, Ki Bakso Batam juga menyediakan banyak menu minuman. Salah satu minuman andalan adalah sup durian. Harga semangkuk sup durian hanya Rp17 ribu. Di dalamnya terdapat potongan daging durian serta campuran susu dan gula. Penggemar durian wajib mencobanya.

Promo Diskon hingga Makan Gratis
Ki Bakso Batam menawarkan banyak promo kepada pengunjungnya. Salah satu yang cukup menarik adalah diskon 10 persen saat tanggal tua yakni mulai tanggal 20 hingga 27, setiap bulannya.

Tak hanya itu, pengunjung yang berpuasa Senin dan Kamis dapat menikmati bakso gratis. Promo sama juga diberikan kepada pengunjung yang berulang tahun. “Setiap Jumat kita akan memberikan teh obeng secara cuma-cuma,” kata Siti, pemilik Ki Bakso Batam.

Untuk menambah kenyamanan pengunjung, semua hidangan telah mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Pengunjung tidak perlu khawatir menyantap menu-menu yang dihidangkan di Ki Bakso Batam.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com