SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kembangkan Nongsa Jadi Kawasan Pariwisata

  • Reporter:
  • Rabu, 14 Februari 2018 | 14:00
  • Dibaca : 102 kali
Kembangkan Nongsa Jadi Kawasan Pariwisata
Wisatawan menikmaati suasana Pulau Putri./ ARRAZY ADITYA

BATAM KOTA – Pemko Batam menyerahkan Naskah Akademik (NA) dan dokumen Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Batam ke DPRD Batam. Dalam rancangan ini juga mengakomodir pengembangan Nongsa sebagai kawasan pariwisata.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, Pemko Batam mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) RTRW Provinsi Kepri yang sudah disahkan pada tahun 2017 lalu. Rancangan ini lebih detail dari RTRW Kepri, karena memasukkan kawasan khusus seperti hutan lindung dan sebagainya. “Pulau Nongsa itu masuk Tata Ruang Laut. Itu sudah kami masukkan,” ujarnya, kemarin.

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto mengaku telah menerima Ranperda itu di akhir tahun lalu dan sudah masuk dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kota Batam tahun 2018. “Kelanjutan ada di Bapperda (badan perencanaan peraturan daerah). Di triwulan pertama akan kami bahas,” kata Nuryanto.

Dia mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemko Batam. Selama ini, DPRD Batam terus mendorong agar Pemko segera menyerahkan administrasi Ranperda ini. “Karena Ranperda ini sudah 7 tahun. Pemko lambat dari provinsi,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com