SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kemenag Apresiasi Pemko Batam, Masjid di Pulau Butuh Perhatian

  • Reporter:
  • Minggu, 12 Mei 2019 | 21:16
  • Dibaca : 130 kali
Kemenag Apresiasi Pemko Batam, Masjid di Pulau Butuh Perhatian
Kepala Kementerian Agama Kota Batam, Zulkarnain Umar

BATAM – Kementerian Agama Kota Batam mengimbau pengelola masjid memanfaatkan bantuan dari Pemerintah Kota Batam dengan baik demi perbaikan sarana dan prasarana masjid.

Kemenag Kota Batam mengapresiasi bantuan dari Pemko Batam untuk masjid. Salah satunya agenda Safari Ramadan Walikota Batam Muhammad Rudi di Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang, Selasa malam (8/9) yang membawa angin segar bagi masyarakat. Pada Safari Ramadan hari pertama itu, Walikota Rudi menyerahkan bantuan kepada sembilan masjid di Galang dengan nilai bantuan Rp50 juta untuk tiap masjid.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kementerian Agama Kota Batam, Zulkarnain Umar yang juga hadir memberikan apresiasi terhadap Walikota Batam yang memberikan bantuan kepada sejumlah mesjid. Apalagi, kata Zulkarnain, untuk wilayah pulau, masyarakat sangat membutuhkan peran serta pemerintah untuk merenovasi masjid.

“Masjid-masjid yang ada di pulau, jika tak diperhatikan pemerintah masyarakat memang agak sulit memperbaiki dan merenovasi masjid. Rata-rata kondisi masjid di sana memang harus sudah diperbaiki, ” kata Zulkarnain.

Tak hanya itu, yang menjadi permasalahan masyarakat hinterland adalah sumber air bersih. Hingga saat ini masyarakat masih mengandalkan curahan air hujan untuk mencukupi kebutuhan air sehari -hari. “Dan tentunya dengan bantuan ini sangat positif sekali,” Ujarnya.

Zulkarnain berharap, dengan adanya bantuan sumbangan tersebut, masyarakat penerima bantuan bisa memanfaatkan dana dengan sebaik-baiknya, terutama dalam hal perbaikan mesjid. “Harapan kita dana bantuan itu bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, ” Tutupnya. agung dedi lazuardi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com