SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kemenhub Ambil Alih Bandara Letung Anambas

  • Reporter:
  • Selasa, 4 April 2017 | 09:30
  • Dibaca : 448 kali
Kemenhub Ambil Alih Bandara Letung Anambas
Bandara Letung.

ANAMBAS – Bandara Letung, Anambas, bakal menjadi aset Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyusul rencana hibah bandara dalam waktu dekat.

Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Perhubungan Cris Kuntadi menuturkan langkah hibah demi memudahkan pembangunan dan pengelolaan bandara ke depannya terutama dari sokongan APBN.

Kemenhub sudah meminta Pemkab Anambas segera menyusun dokumen hibah setidaknya sebelum bandara diresmikan Presiden Joko Widodo.

“Hibah aset bandara penting untuk memudahkan pusat untuk melaksanakan sinkronisasi pembangunan bandara ke depannya,” kata Cris kemarin.

Dengan pengelolaan di bawah Kemenhub, maka pengelolaan, pembangunan sampai pemeliharaan sepenuhnya ada di kementerian. Belum memadainya APBD Anambas jadi pertimbangan Kemenhub mengambil alih Bandara Letung.

Bupati Anambas Abdul Haris menyatakan agenda penyerahan aset segera disusun. Pemkab sepakat menyerahkan aset bandara bercermin dari kondisi anggaran daerah msaih berat untuk mengembangkan bandara.

“Target (serah terima aset) sebelum Presiden Joko Widodo datang meresmikan bandara,” kata Abdul, kemarin.

Di luar itu, pemkab sudah menyiapkan sekitar 40 tenaga kerja yang bertugas di bandara. Penempatan tenaga kerja ini dipastikan tidak bentrok dengan rencana pengembangan bandara milik Kemenhub.

“Tidak ada masalah soal tenaga kerja yang kami siapkan. Tinggal koordinasi saja,” ungkap Bupati.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com