SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kena Percikan Api Las, MT Tawau Terbakar

  • Reporter:
  • Rabu, 15 November 2017 | 13:15
  • Dibaca : 97 kali
Kena Percikan Api Las, MT Tawau Terbakar
Asap hitam akibat kebakaran MT Tawau yang sedang perbaikan di galangan kapal PT Pacifik Pertama Shipyard, Seilekop, Sagulung, Senin (13/11). f muhammad arief rachman

SAGULUNG – Kapal MT Tawau milik Satria Jaya Abadi terbakar di galangan kapal PT Pacifik Pertama Shipyard, Kelurahan Seilekop, Sagulung, Senin (13/11) sekira pukul 18.00. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Dugaan sementara, kebakaran dipicu dari sambaran api las pekerja yang tengah memperbaiki kapal. Informasi yang dihimpun KORAN SINDO BATAM, saat itu sejumlah pekerja tengah melakukan pengelasan di bagian atas dek kapal. Namun di tengah pengelasan, percikan api las menyambar sisa-sisa minyak di kapal.

“Ada 12 pekerja yang sedang melakukan pemotongan plat baja dengan alat las. Api percikan ini yang menyebabkan kebakaran karena menyambar minyak,” kata Kapolsek Sagulung AKP Hendrianto, Selasa (14/11).

Beruntung para pekerja yang mengetahui insiden tersebut langsung menyelamatkan diri masing-masing. Mereka langsung berhamburan keluar dari lokasi dan melapor kepada pihak perusahaan untuk melakukan pemadaman. “Satu jam kemudian api bisa dipadamkan, satu unit mobil dikerahkan untuk memadamkan api,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com