SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kenapa Sulit Urus Izin? Taksi Online Desak Gubernur

  • Reporter:
  • Selasa, 23 Januari 2018 | 14:14
  • Dibaca : 278 kali
Kenapa Sulit Urus Izin? Taksi Online Desak Gubernur
Ilustrasi / DOK SINDO BATAM

PINANG – Sepuluh badan usaha dan koperasi taksi online mendesak Gubernur Kepri segera menerbitkan izin operasional mereka. Penerbitan izin ini diperlukan untuk mengakhiri kisruh antara taksi konvensional dan online sehingga menjadikan Kota Batam lebih kondusif.

“Kami ke-10 badan usaha dan koperasi ini mendesak Pemprov Kepri segera mengeluarkan izin beroperasinya taksi online di Batam,” kata Iswandi dari Koperasi Usaha Tempatan, mewakili rekan-rekannya usai rapat di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepri di Tanjungpinang, Senin (22/1/2018).

Iswandi menjelaskan, dari hasil rapat bersama Kepala Dishub Kepri, ke-10 badan usaha dan koperasi yang telah mengajukan izin ini akan komitmen dan mematuhi aturan yang berlaku. Pihaknya juga menyadari bahwa untuk mengoperasikan taksi online harus memiliki izin terlebih dulu yang dikeluarkan Pemprov Kepri. Sehingga, ada payung hukum saat beroperasi di tengah masyarakat dan pihaknya juga dalam beroperasi akan merasa aman, tenang, dan nyaman.

“Intinya kami akan mematuhi aturan itu dan terkait persyaratan yang kurang, akan segera dilengkapi. Kami juga sepakat bila perizinan sudah keluar, maka kami baru akan bekerja sama dengan pihak aplikator,” ujarnya.

Terkait jumlah kuota taksi, tegasnya, pihaknya menunggu keputusan Pemprov Kepri yang akan melakukan survei dan kajian terkait kuota taksi di Batam. Apapun keputusannya, nantinya akan diterima. Namun, mereka meminta Dishub Kepri yang akan melakukan survei dan kajian ini harus menggunakan lembaga survei yang independen dan dapat dipercaya.

“Kami sudah sepakat dalam rapat tadi akan mematuhi keputusan Pemprov Kepri terkait kouta tersebut. Kami juga akan memberikan masukan dan saran terkait survei ini, sehingga sama-sama menguntungkan,” harapnya.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com