SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kendaraan Luar Daerah Tak Bayar Pajak

Kendaraan Luar Daerah Tak Bayar Pajak
Jajaran Polres Natuna memeriksa surat-surat kendaraan milik pengendara di Ranai, kemarin. /sholeh ariyanto

 

NATUNA – Kendaraan berplat nomor luar Natuna banyak tak bayar pajak kendaraan bermotor. Setoran pajak pun justru masuk ke daerah plat motor dikeluarkan.

Kepala KPPD Kabupaten Natuna, Alfiuzzamari menjelaskan pesoalan pajak kendaraan bermotor sedikitnya ada dua kasus yang sering sekali ditemukan yakni pemilik kendaraan tidak membayar pajak dan pemilik kendaraan masih menggunakan plat kendaraan daerah tempat membeli kendaraanya.

Menurut dia prilaku pemilik kendaraan ini berpotensi merugikan daerah dimana pemilik kendaraan menggunakan infrastruktur dan fasilitas jalan yang dibangun Pemerintah Kabupaten Natuna, akan tetapi mereka tidak membayar pajak dan atau membayar pajaknya ke daerah lain.

“Dengan begitu kami menganggap perlu melakukan sosialisasi kepada masyarakat melaui kegiatan seperti ini. Kami apresiasi Polres yang selalu proaktif bekerjasama dengan kami,” ungkap dia di sela-sela Operasi Patuh Seligi, kemarin.

Kegiatan sosialisasi serupa akan dilakukan secara berantai, tidak hanya dilakukan di ibu kota Kabupaten Natuna melainkan juga di kecamatan dan Pulau-Pulau.

“Kami sudah melakukan pendataan di pulau-pulau terkait jumlah kendaraan. Dan kami prioritaskan ke pulau-Pulau yang jumlah kendaraannya banyak agar masyarakat di sana juga paham,” papar dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com