SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kepala SMKN 1 Bintan Jadi Tersangka OTT Pungli

  • Reporter:
  • Senin, 29 Mei 2017 | 15:18
  • Dibaca : 363 kali
Kepala SMKN 1 Bintan Jadi Tersangka OTT Pungli
ilustrasi

SINDOBATAM – Tim Saber Pungli akhirnya menetapkan satu tersangka dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) kasus pungutan liar (pungli) di SMKN 1 Bintan, Kelurahan Sei Lekop, Bintan Timur, Sabtu (22/4) lalu.

Informasi dihimpun, satu tersangka yang ditetapkan pihak Satreskrim Polres Bintan merupakan pejabat yang saat ini sebagai Kepala SMKN 1 Bintan, Mungin Pribadi.

“MP merupakan orang yang paling bertanggungjawab atas besaran pungutan dan tenggang waktu pungutan yang diduga ilegal tersebut,” ujar Kanit II Tipikor Polres Bintan Agus Riki J Sinaga, Senin (29/5/2017).

Agus menjelaskan, kepada tersangka dijerat dengan pasal 12 huruf E Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 jo Pasal 12 Undang-undang No 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Korupsi.

“Berkasnya sudah kami kirim ke kejaksaan, namun saat ini kami masih kembali melengkapi berkas setelah menerima Surat P-18 untuk dilengkapi,” ujarnya.

Meski sudah ditetapkan tersangka, Agus menyampaikan polisi belum melakukan upaya penahanan. “Sejauh ini yang bersangkutan dinilai kooperatif selama proses penyidikan, atas pertimbangan itu maka belum dilakukan penahanan,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com