SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kepri Ajukan Penambahan 400 PNS

  • Reporter:
  • Selasa, 8 Mei 2018 | 11:56
  • Dibaca : 239 kali
Kepri Ajukan Penambahan 400 PNS
Sekretaris Daerah Kepri TS Arif Fadillah.

PINANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri mengajukan penambahan pegawai sebanyak 400 formasi. Namun, pengajuan itu belum mendapat restu dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur.

“Pemprov Kepri belum dapat memastikan jadwal penerimaan CPNS tahun 2018. Sebab, pengajuan formasi CPNS belum direspon Kemenpan-RB dengan belum keluarnya surat keputusan (SK) persetujuan,” kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif Fadillah di Bintan Centre, Tanjungpinang.

Untuk penerimaan CPNS tahun 2018 ini Pemprov Kepri lebih mengutamakan untuk tenaga teknis. Dan dari 400 CPNS ini nantinya yang akan direkrut terbanyak untuk dua formasi yakni tenaga pendidik dan tenaga kesehatan.

Sebab, untuk tenaga admistrasi sesuai arahan pusat di setiap pemerintahan harus dikurangi. Dimana disarankan agar lebih mengutamakan perekrutan CPNS untuk tenaga teknis, terutama yang langusung bersentuhan dengan masyarakat.

“Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kepri sudah mendata dari semua OPD. Namun, yang terbanyak rekrutmen nantinya untuk formasi di dinas pendidikan dan dinas kesehatan,” kata Arif.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com