SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kepri Internasional Bridge Tournament Diikuti 11 Negara

  • Reporter:
  • Sabtu, 17 Agustus 2019 | 22:58
  • Dibaca : 180 kali
Kepri Internasional Bridge Tournament Diikuti 11 Negara

BATAM – Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Kepri akan menggelar kejuaraan bridge internasional ke-16. Kejauaraan yang memperebutkan piala Gubernur Kepri ini digelar 23-25 Agustus 2019 di Hotel Golden View Batam.

Ketua Umum PengProv Gabsi Kepri, Cendra mengatakan, 11 negara yang ikut serta yakni; Singapore, Malaysia, Thailand, Japan, Australia, New Zealand, China, Korea, England, South Africa dan tuan rumah Indonesia.

“GABSI Kepri sangat apresiasi atas dukungan yang diberikan seluruh rekan pers yang telah memberikan perhatian dan dukungan atas turnamen ini,” ujarnya, Sabtu (17/8/2019).

Sementara itu, Ketua Panitia, Rusliden mengatakan, turnamen kali ini sangat spesial karena Tournament Director, Duplisir, Scoring dan Vugraph serta Bulletin yang selama ini didatangkan dari Pusat, telah mampu dilaksanakan oleh Team Lokal yang telah bersertifikat Nasional yang antara lain Joni Sibuea (TD), Angga (Duplisir), Deddy Wirata (Bulletin) serta untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tournament ini telah hadir Juri Bersertifikat International, Bapak Luwen dari Singapore yang bertugas sebagai Adviser dan Technical Error Handling selama kejuaraan berlangsung.

Sekretaris GABSI Kepri Jatno menambahkan bahwa Pengurus Provinsi Kepri selama ini telah melaksanakan pembinaan dengan baik, di mana atlet dari Provinsi Kepri telah mampu meraih prestasi sebagai Juara Pertama Category Open Team di Kuching Congress, Malaysia, juga berhasil tampil sebagai 1st Runner Up di Kejuaraan Piala President Singapore, dan juga telah berprestasi dengan gemilang sebagai juara umum di Thailand Bridge Festival.

Kejuaraan Bridge International ini juga akan dihadiri oleh Presiden Asia Pacific Bridge Association, Esther C Sphonpanich, Presiden South East Asia Bridge Federation –  M Bambang Hartono, Ketua PB Gabsi Ibu Miranda S Goeltom, Gubernur Provinsi Kepri dan juga Ketua Umum Koni Kepri.

Adapun secara keseluruhan turnamen ini akan diikuti oleh total 50 lebih tim, dan menjadi event yang terbesar di Indonesia untuk kategori internasional karena berhasil mendatangkan 11 negara. Hal ini tidak luput dari letak strategis Kota Batam yang mudah dijangkau oleh atlet-atlet internasional. Di mana sampai saat ini kota lain di Indonesia masih kesulitan untuk mendatangkan atlet internasional.

“Dengan hadirnya tim-tim kuat dari mancanegara dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh atlet Bridge Indonesia dan Kepri khususnya sebagai ajang uji coba dan menambah pengalaman bertanding. Mulai dari Sabang sampai Merauke telah menghadirkan Team Pra PON untuk uji coba di Event International ini, di mana Provinsi Papua yang akan menjadi Tuan Rumah PON juga ikut menghadirkan 3 tim di ajang ini.

fadhil

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com