SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kepri Perkuat Koneksi Antarprovinsi

  • Reporter:
  • Jumat, 23 Februari 2018 | 10:58
  • Dibaca : 457 kali
Kepri Perkuat Koneksi Antarprovinsi
ilustrasi

BATAM – Kepri akan terus memperkuat koneksi dengan provinsi-provinsi tetangga dalam rangka kerja sama perdagangan. Kerja sama ini dilakukan untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat dan memperbaiki stabilitas harga.

“Secara tradisional kerja sama perdagangan ini sudah lama dilakukan. Kita akan memperkuat secara kelembagaan. Semuanya bermuara untuk kepentingan masyarakat,” kata Nurdin di sela Rakernas Assosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di The Trans Luxury Hotel Bandung, Jawa Barat, Kamis (22/2/2018) pagi.

Rakernas ini mengusung tema Kerja Sama Perdagangan Antardaerah untuk Penguatan Ekonomi Nasional. Ada 24 gubernur dan penjabat gubernur yang hadir pada pertemuan itu, termasuk 6 wakil gubernur dan empat sekretaris daerah melengkapi 34 provinsi se-Indonesia.

Pada Rakernas itu juga dilaksanakan penandatanganan kerja sama yang dilakukan di meja tempat para gubernur berada. Nurdin duduk diapit Gubernur Jawa Timur Sukarwo dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

Usai sesi pertama Rakernas, Nurdin tampak berbincang dengan Tengku Erry untuk memperkuat kerja sama perdagangan dan lainnya. Salah satu yang dibahas dua gubernur ini adalah pasokan sembako.

Menurut Nurdin, dalam waktu dekat ada ada pertemuan besar di Kota Medan, Sumatera Utara. Pertemuan dilanjutkan di atas kapal sambil melakukan perjalanan dari Belawan ke Batam.

“Kita juga akan memperkenalkan potensi kemaritiman Kepri,” kata Nurdin.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com