SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kepri Tak Akan Kekurangan Karateka

  • Reporter:
  • Selasa, 6 Februari 2018 | 15:44
  • Dibaca : 164 kali
Kepri Tak Akan Kekurangan Karateka
Karateka bertarung dalam kejuaraan daerah di Harbour Bay Mall beberapa waktu lalu. /romi kurniawan

BATAM – Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Kepri mengapresiasi pembinaan atlet karate yang semakin berkembang. Banyak klub maupun dojo yang serius menjalankan pembinaan berjenjang dan perencanaan matang sejak usia dini.

Ketua FORKI Kepri Darmin menjelaskan, untuk membina atau melahirkan seorang karateka yang berprestasi diperlukan suatu proses pembinaan dan penanganan secara sistematis, terarah dan konsisten serta dilaksanakan sejak usia dini melalui klub.

“Banyak perguruan karate yang sukses membina atlet usia dini. BKC, Tako, Gabdika, Inkado, Gokasi dan perguruan lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa cabang olahraga karateka sudah mampu membawa nama baik Kepri,” kata Darmin, Senin (5/2/2018).

Selain itu, antusias karateka terbilang tinggi untuk ikut kejuaraan. Kota Batam merupakan daerah yang banyak melahirkan atlet berprestasi, dan terus melahirkan atlet-atlet usia dini.

“Seperti klub BKC Batam, Tako Batam, Inkado dan klub karate lainnya terus melakukan pembinaan. Sehingga generasi atlet karate di Kepri tidak akan habis,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com