SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kerja Keras Terbayar

  • Reporter:
  • Rabu, 3 Januari 2018 | 17:05
  • Dibaca : 335 kali
Kerja Keras Terbayar
Skuat putri Batam Tectona yang ikut TC Jakarta Elektrik PLN. /batec

BATAM – Kepala Pelatih Batam Tectona Riyanto senang bukan main atas keberhasilan anak didiknya diterima skuat putri Jakarta Elektrik PLN, juara Proliga 2015, 2016 dan 2017. Pemain tersebut bakal berlaga bersama JEP di Proliga 2018.

Pevoli asal Kepri tersebut bernama Shofia Adha Zamzami. Shofia berposisi open spiker. Dia menjadi satu dari lima pemain binaan klub voli Batam Tectona yang lolos seleksi selama training centre yang digelar JEP di Bandung beberapa waktu lalu. Pemusatan latihan itu untuk menghadapi kompetisi kasta tertinggi Proliga 2018.

Shofia menambah daftar pemain asal Kepri yang menembus panggung voli Tanah Air. Musim Proliga 2017 tercatat ada nama David Pratama untuk Jakarta Elektrik PLN dan Hernanda Zulfi yang bermain untuk KORAN SINDO BATAM BVN. Nama terakhir juga dipanggil skuat timnas voli SEA Games 2017 setelah bersinar di Proliga 2017. Kesamaan tiga pemain ini berasal dari klub awal yang sama, Batam Tectona.

“Sebagai pelatih, saya sangat bangga anak didik kami dipakai di klub sekelas Jakarta Elektrik. Inilah hasil kerja keras selama ini dan sekarang terbayar,” ungkap Riyanto, kemarin.

Adapun empat pevoli lain yang ikut TC JEP yakni Elsa Yolanda berposisi allround, Prili Yanti Dharma Putri (quicker), Dinda Izzatul Azka (tosser) dan Shelin Marselina (libero).

Batec menilai keberhasilan Sofia menembus klub Jakarta Elektrik PLN menjadi kebanggan bagi Kota Batam. Betapa tidak, salah satu klub yang aktif melakukan pembinaan atlet voli ini mampu melahirkan pemain berkualitas di cabang olahraga populer bola voli.

Ia mengatakan, kesuksesan ini merupakan sejarah bagi klub Batam yang mampu mengirimkan atlet voli di kasta tertinggi bola voli, dan ini sekaligus momentum kebangkitan cabang olahraga voli.

“Tidak mudah menembus TC Proliga, karena banyak yang akan dinilai dari atletnya. Namun kami mampu melahirkan atlet yang profesional,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com