SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kerja Sama Pendidikan, STIE Galileo Gandeng IKBJ

  • Reporter:
  • Selasa, 10 Juli 2018 | 21:33
  • Dibaca : 142 kali
Kerja Sama Pendidikan, STIE Galileo Gandeng IKBJ
Gubernur Kepri Nurdin Basirun (kiri) menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman bidang pendidikan antara Ketua STIE Galileo M Yahmin (kedua dari kiri) dan Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Jambi (IKBJ) Kota Batam Nor Muhammad (ketiga dari kiri).) Ft/ist

LUBUKBAJA – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Galileo menjalin kerja sama dengan Ikatan Keluarga Besar Jambi (IKBJ) Batam guna memajukan sumber daya manusia melalui pendidikan. Melalui penandatangan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan pada Minggu (8/7/2018) lalu, diharapkan semakin banyak masyarakat yang dapat mengeyam pendidikan tinggi.

Acara penandatanganan itu bersamaan dengan halalbihalal IKBJ Kota Batam yang diselenggarakan di Pantai Madare di Batu Besar, Nongsa. Turut hadir Ketua STIE Galileo Muhammad Yahmin, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Anggota DPR RI Hardi Selamat Hood dan Wakil Bupati Tanjungjabung Barat Amir Sakib.

Dengan adanya MoU ini, semakin menunjukkan visi STIE Galileo sebagai kampus yang peduli pada pemerataan pendidikan. Ketua STIE Galileo Muhammad Yahmin mengatakan dalam kerjasama itu pihaknya memberikan beasiswa penuh yaitu berupa pembebasan biaya pendidikan hingga lulus bagi para anggota IKBJ Kota Batam. Dengan persyaratan mempunyai latar belakang ekonomi kurang beruntung dan didukung prestasi akademik menunjang.

“Dengan MoU ini kami berharap semakin banyak masyarakat yang dapat menempuh pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Selain itu kami juga ingin berperan dalam meningkatkan sumber daya manusia di Kota Batam,” kata Yahmin, Senin (9/7/2018).

Yahmin menambahkan dengan penandatanganan ini masyarakat Batam dapat mengakses pendidikan tinggi secara memadai mengingat keunggulan SDM menjadi hal yang utama dalam memenangkan persaingan global.

“Selain itu untuk mencapai visi STIE Galileo menjadi salah satu perguruan tinggi bidang ekonomi yang unggul, kami membutuhkan input berupa calon mahasiswa yang mempunyai kualitas akademik memadai saat di SMA atau SMK. Juga untuk berkontribusi pada pengembangan sumberdaya manusia khususnya di Kepri sehingga memiliki kompetensi bidang akuntansi dan bidang manajemen yang siap mengisi kelangkaan tenaga profesional di kedua bidang tersebut,” papar dia.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam kesempatan itu mengajak segenap warga Jambi dan berbagai komunitas daerah yang ada di Kepri untuk senantiasa meningkatan perekonomian, menumbuhkan pariwisata serta senantiasa menjaga pesona wisata yang ada.

“Sebab dengan begitu, upaya menyejahterakan dan memakmurkan Kepri tidak hanya menjadi tugas pemerintah saja. Masyarakat pun diharapkan turut ambil bagian dalam memajukan daerahnya,” jelasnya.

Wakil Bupati Tanjungjabung Barat Amir Sakib menyambut baik kepedulian STIE Galileo melalui MoU itu. Diharapkan MoU dapat meningkatkan kualitas SDM khususnya anggota IKBJ dan warga Batam pada umumnya.

“Semoga dengan adanya MoU ini, membawa perubahan positif baik bagi STIE Galileo, IKBJ Batam dan masyarakat umum lainnya,” ungkapnya.

Ia mengimbau agar warga Jambi yang ada di Batam untuk senantiasa menjaga kerukunan, membawa nama baik Jambi sebagai wilayah yang mempunyai budaya Melayu yang luhur. Kehadirannya hari itu juga merupakan dukungan pada komunitas masyarakat Jambi di perantauan agar senantiasa tidak melupakan kampung halaman dan tetap memberikan kontribusi pada pembangunan di wilayah Jambi.

Untuk diketahui, STIE Galileo dalam proses belajar mengajar menggunakan pendekatan active learning yang melibatkan mahasiswa secara aktif dalam proses pembelajaran. Dengan begitu, mahasiswa STIE Galileo tidak hanya datang ke kampus, mendengarkan materi dari dosen lalu pulang dan mendapatkan nilai minus. Dalam menyelesaikan tugas akhirnya, mahasiswa pun diberikan dua pilihan yaitu berupa jalur skripsi dan jalur nonskripsi sehingga apabila waktu menjadi salah satu kendala maka jalur nonskripsi menjadi jalur idola.

Pembayaran kuliah secara bulanan sangat meringankan dan jaminan tidak ada perubahan biaya sampai lulus. STIE Galileo juga memberikan pilihan kelas regular dan kelas karyawan shift dengan dua pilihan kampus di Nagoya dan kampus di Batu Aji.

STIE Galileo menerima mahasiswa baru dengan hanya uang pangkal Rp2 juta dan sudah termasuk biaya jaket almamater, biaya orientasi pengenalan kampus, biaya perpustakaan. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi di 0813 6375 0098 atau di fanpage STIE Galileo Batam. fathurohim

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com