SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kesempatan Terakhir

  • Reporter:
  • Selasa, 5 Desember 2017 | 18:57
  • Dibaca : 423 kali
Kesempatan Terakhir

PIRAEUS – Juventus akan menghadapi laga penting pada Liga Champions. Guna mendapat satu tempat pada babak 16 besar, La Vecchia Signora wajib menang saat bertandang ke Stadio Georgios Karaiskaki, markas Olympiakos Piraeus, dini hari nanti.

Menempati posisi 2 klasemen sementara Grup D dengan delapan poin rupanya belum membuat Juve aman. Pasalnya, mereka hanya berselisih satu poin dari Sporting Lisbon yang berada di peringkat 3. Artinya, jika nanti terjungkal dan pada saat bersamaan Sporting mampu menundukkan Barcelona di Camp Nou, langkah Juventus pada Liga Champions bakal terhenti dan harus terbuang ke Liga Europa dengan memulai dari babak 32 besar. Bila skenario buruk itu terjadi, tentunya akan mencoreng catatan jawara Seri A itu di Liga Champions, di mana terus lolos ke fase gugur selama tiga musim belakangan.

Apalagi, Paulo Dybala dkk merupakan finalis tahun lalu. Kendati menganggap laga kontra Olympiakos bakal sulit, gelandang Blaise Matuidi mengatakan bahwa Juventus tetap berusaha menyikapi segala sesuatunya secara positif. Dia menilai timnya memiliki kualitas yang diperlukan untuk membawa pulang kemenangan. ”Kami tidak perlu memikirkan risiko, ini adalah mengenai pergi ke lapangan dan berusaha memenangkan pertandingan seperti biasanya. Olympiakos jelas bukan lawan mudah, tapi kami akan coba menampilkan permainan terbaik. Kami memiliki semua potensi untuk melakukan semuanya dengan bagus dan mendapatkan tiga poin,” kata Matuidi, dilansir football-italia.

Pernyataan serupa diutarakan Gonzalo Higuain. Dia menegaskan Si Nyonya Tuatelah menemukan kembali kekuatan yang sempat meredup. Itu mengacu pada grafik peningkatan Juventus yang belum terkalahkan selama tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi, termasuk saat menang 1-0 atas Napoli, Sabtu (2/12). ”Kami mendapatkan kembali rasa lapar. Kami memohon maaf karena tidak memilikinya pada awal musim. Memang sedikit ada penyesalan, tapi adalah sesuatu yang normal jika terkadang intensitas menurun,” papar Higuain.

Bomber berjuluk El Pipitaitu yakin jika bermain di level terbaiknya, Juventus bisa mengalahkan siapa saja, termasuk Olympiakos. ”Kemenangan atas Napoli menjadi energi positif untuk Liga Champions. Melawan Olympiakos, kami tidak boleh melakukan kesalahan sekecil apa pun,” ujarnya. Kans Juventus mendulang tiga poin terbuka lebar lantaran mengoleksi empat kemenangan dari lima pertemuan terakhir kontra Olympiakos pada Liga Champions. Dengan kata lain, Pelatih Massimiliano Allegri tinggal memaksimalkan skuad yang dimilikinya.

Dybala dan Higuain hampir dipastikan dipilih sebagai juru gedor. Keduanya mendapatkan dukungan dari Douglas Costa, Kwadwo Asamoah, dan Miralem Pjanic. Sementara Matuidi dan Sami Khedira menjaga keseimbangan di tengah. Namun, Juventus tidak boleh jemawa. Olympiakos bukanlah lawan yang enteng. Terlebih, pada lawatan terakhirnya ke Stadio Georgios Karaiskaki, Oktober 2014, mereka menyerah 0-1.

Selain itu, tuan rumah tentunya tidak akan melepas kesempatan terakhir untuk meraih kemenangan pada Liga Champions musim ini, di mana sebelumnya cuma mencatat 1 imbang dan 4 kalah. Apalagi, skuad besutan Takis Lemonis itu sedang bagusbagusnya, yakni belum terkalahkan pada tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi.  (Alimansyah)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com