SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Keseruan di Ocean Park Hong Kong

  • Reporter:
  • Senin, 30 April 2018 | 14:53
  • Dibaca : 148 kali
Keseruan di Ocean Park Hong Kong

OCEAN Park Hong Kong menjadi salah satu tempat wisata yang sebaiknya dikunjungi saat berlibur ke Hong Kong.

Tempat wisata yang dibangun sejak Januari 1977 ini berhasil menggabungkan berbagai sarana hiburan dengan edukasi dan konservasi. KORAN SINDO mencoba berbagai wahana di tempat wisata seluas 91,5 hektare ini. Untuk mencapai tempat yang terletak di Wong Chuk Hang ini cukup mudah.

Pengunjung bisa menaiki Mass Transit Railway (MTR) selama beberapa menit dari Admiralty Station ke Ocean Park Station. Bagi yang mengendarai mobil pribadi atau menyewa bus rombongan, biaya parkir yang dikenakan HK$ 50 (Rp270.000) saat off peek days dan HK$250 (Rp450.000) saat peek days .

Ocean Park Hong Kong menjadi tempat favorit bagi warga sekitar Hong Kong dan wisatawan asing untuk bersenang-senang. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang cukup membludak meski pada saat off peek days .

Untuk memasuki tempat wisata ini dikenakan tiket general admission , bagi dewasa sebesar HK$480 (Rp864.000) dan bagi anakanak (3 hingga 11 tahun) sebesar HK$240 (Rp432.000).

“Sejak pembukaannya, tempat ini sudah dikunjungi lebih dari 140 juta orang yang berasal dari penduduk Hong Kong dan wisatawan berbagai negara,” ujar Public Affairs Officer Ocean Park Hong Kong Cherry Lee pada Kamis (26/4). Berbagai kemudahan disediakan Ocean Park Hong Kong bagi para pengunjung, yakni Free Wi -F i Service dan Mobile Application .

Aplikasi yang bisa diunduh di Google Play atau Apple Store ini berisi Virtual Guided Tour , eSceduler , eCoupons and Promotions , dan Interactive Park Map yang mempermudah pengunjung menikmati semua wahana.

Suasana meriah dengan desain interior collorfull berkonsep wahana bawah laut pun langsung menyambut para pengunjung. Sebelum menikmati berbagai fasilitas dan hiburan, Cherry mengantarkan rombongan media untuk menikmati makan siang halal di Panda Cafe.

Di sini tersedia tempat salat bagi wisatawan muslim. Wahana Marine Mammal Breeding and Research Centersebaiknya menjadi tempat pertama yang dikunjungi wisatawan. Di tempat ini sang pelatih lumbalumba, Antonia, menjelaskan secara singkat mengenai bagian tubuh penting lumba-lumba dan fungsinya.

Tak lupa dia juga memberi contoh gerakan ke media agar lumba-lumba mau menuruti perintah. “Setiap harinya tempat penangkaran dan pelatihan lumba-lumba ini hanya dibuka pada pukul 14.45 hingga 15.25 dengan biaya HK$360 (Rp648.000) di luar dari biaya tiket,” ujar Antonia.

Setelah merasakan pengalaman seru menyentuh dan melatih lumba-lumba, barulah saatnya mencoba berbagai wahana. Adapun wahana yang dicoba selanjutnya Hair Raiser. Roller coaster dengan kecepatan 88 km/jam ini dilengkapi dengan virtual reality (VR) dari Samsung Geer VR yang justru semakin menambah ketegangan.

“Pengunjung juga bisa memilih untuk tidak menggunakan VR dan bisa menikmati pemandangan Laut China Selatan dan perbukitan puluhan meter yang curam,” ujar Cherry. Setelah mencoba permainan yang memacu adrenalin di Hair Raiser, cable car menjadi wahana ikonik untuk cooling down .

Selama kurang lebih 15 menit, pengunjung dapat menikmati sensasi ketinggian 205 meter dari daratan. Setiap jamnya sebanyak 252 cable car mampu mengangkut 3.600 pengunjung dari Waterfront ke Summit atau sebaliknya.

Selain menikmati wahana yang seru, pengunjung bisa menambah wawasan tentang satwa liar khas Australia Selatan di Adventuries in Australia. Di tempat ini sebaiknya pengunjung tidak membuat suara berisik karena bisa mengganggu koala menggemaskan yang sedang tidur.

Selain koala, ada pula satwa lain seperti laughing kookabura, red necked , dan albino wallabies . “Pengunjung juga dapat menambah wawasan dengan melihat Aborigines Eco Friendly Lifestyle dan LOHAS (Lifestyle of Health and Suistainiblity) melalui proyektor,” ujar Cherry.

Masih tentang satwa liar, berkunjung ke Ocean Park Hong Kong, rasanya tak lengkap jika tidak melihat aneka binatang laut. Di Grand Aquarium, pengunjung dapat melihat ribuan satwa laut melalui Wide Acrylic Viewing Panel dan Aquarium Dome.

Pengunjung pun antusias mengarahkan kamera handphone untuk mengabadikan gambar satwa laut. Suasana gelap di lorong berliku di antara karang menambah sensasi seolah-olah berada di dalam lautan. Toko suvenir dengan aneka barang merchandise bertema lautan berada di ujung lorong.

Menurut Cherry, pengunjung dapat melihat aneka satwa liar di wahana lainnya seperti Hong Kong Jockey Club Sichuan Treasure, Amazing Asian Animals, Amazing Bird Theatre, Rainforest, South Pole Spectaculer, dan North Pole Encounter. Sementara itu, wahana yang menegangkan seperti Whirly Bird, The Flash, Rev Booster, dan Bumper Blaster, rasanya sayang untuk dilewatkan.

dwi nur ratnaningsih

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com