SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ketenaran Gwen Stefani

  • Reporter:
  • Jumat, 22 Desember 2017 | 20:38
  • Dibaca : 231 kali
Ketenaran Gwen Stefani

MESKI sudah lama malang melintang di industri musik, ketenaran Gwen Stefani tidak pernah surut. Dia selalu eksis karena menjadi penyanyi cantik yang produktif menghasilkan lagu dan gaya penampilan yang unik.

Perempuan bernama lengkap Gwen Renee Stefani ini lahir di Anaheim, California, Amerika Serikat, pada 3 Oktober 1969. Ayahnya, Dennis Stefani, adalah orang Amerika-Italia dan bekerja di bidang pemasaran Yamaha. Ibunya, Patti Stefan, orang Amerika-Inggris yang bekerja sebagai akuntan sebelum menjadi ibu rumah tangga. Orang tua Gwen adalah penggemar musik country dan memperkenalkannya pada musik dari para seniman seperti Bob Dylan dan Emmylou Harris.

Perempuan yang kini berusia 48 tahun ini memiliki seorang adik perempuan, Jill, dan dua saudara laki-laki, Eric dan Todd. Kakak laki-lakinya, Eric, dan kawannya, John Spence, pada 1987 memulai band No Doubt. Namun, tidak lama kemudian John Spence bunuh diri dan Gwen menjadi vokalis satu-satunya. Selang beberapa tahun kemudian, kakaknya hengkang dari band untuk menjadi penggambar serial The Simpsons pada 1994. Eric juga kurang puas kala itu dengan perkembangan band mereka karena tersaingi band-band beraliran grunge yang lebih populer kala itu.

Majalah The Chicago Tribune mengatakan bahwa Gwen memiliki suara mezzo-sopran yang bisa membentang beberapa oktaf. Vokal Gwen dinilai unik dan dinamis. Selera musik dan gaya bernyanyi Gwen banyak dipengaruhi penyanyi ternama seperti Madonna, Lisa Lisa, Club Nouveau, Prince, New Order, dan The Cure. “Aliran muasik No Doubt mengambil pengaruh dari berbagai genre tahun 1980-an, yang meliputi musik electropop, new wave, dance-rock, hip hop, R&B, soul, dan disko,” ujar Gwen dilansir dailymail.co.uk.

Album No Doubt, “Tragic Kingdom” yang rilis pada 1995 melahirkan berbagai single sukses, di antaranya Just a Girl, DonJust a Girl, Dont Speak, Hey Baby, dan It’s My Life . Lagu Hey Baby dan Underneath It All bahkan menerima penghargaan Grammy Awards. “Kami (No Doubt) telah sukses menjual lebih dari 30 juta album di seluruh dunia,” ujar Gwen. Pada 2004, Gwen mencoba karier solo dan ternyata sukses. Album solo pertamanya, “Love Angel Music Baby” menghasilkan tiga single yang sukses secara komersial, yakni What You Waiting For, Rich Girl , dan Hollaback Girl .

Pada September 2017, Gwen bekerja sama dengan kekasihnya, Blake Shelton, untuk meluncurkan album yang berjudul “You Make It Feel Like Christmas”. Album yang dirilis pada 6 Oktober 2017 itu berisi lagu-lagu ceria bertema Natal.

Dwi nur ratnaningsih

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com