SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ketua PPK Bintan Timur Bebas

  • Reporter:
  • Kamis, 25 Juli 2019 | 09:38
  • Dibaca : 120 kali
Ketua PPK Bintan Timur Bebas
Mohammad Ridwan saat menjalani persidangan di PN Tanjungpinang baru-baru ini F Muhammad Bunga Ashab

PINANG – Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bintan Timur Mohammad Ridwan divonis bebas oleh Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Riau, Senin (22/7). Sebelumnya, Ridwan divonis pidana penjara satu bulan dan denda Rp4 juta di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, 2 Juli lalu.

“Alhamdulillah, Pak Ridwan diputus bebas tidak bersalah. Pak Agus (salah satu penasehat hukum Ridwan) yang ambil petikan putusan bebasnya di PN Tanjungpinang,” ujar M Indra Kelana, salah satu dari Tim Kuasa Hukum M Ridwan di PN Tanjungpinang, Rabu (24/7).

Dalam perkara ini Ridwan didampingi Tim Kuasa Hukumnya Agusriawantoro, M Indra Kelana, Gindo Panjaitan dan Januasjah. Indra menuturkan, petikan putusan tersebut dengan Nomor 269/Pid.sus/2019/ PT PBR dengan bunyi menyatakan terdakwa Mohammad Ridwan tidak terbukti secara sah dan menyakinkan melakukan tindak pidana

“Membebaskan terdakwa (Ridwan) dari dakwaan dan tuntutan jaksa penuntut umum, memulihkan hak terdakwa dalam kemampuan, kedudukan dan harkat serta martabatnya. Itu bunyi petikannya,” ujar Indra.

Terpisah, Humas PN Tanjungpinang Eduart MP Sihaloho membenarkan, Ridwan telah divonis bebas oleh Pengadilan Tinggi Pekanbaru. Dia menuturkan, petikan putusannya diterima pengadilan pada Selasa (23/7).

“Dengan putusan itu tidak ada lagi upaya hukum, putusan akhir tindak pidana pemilu hanya sampai pengadilan tinggi saja,” kata Eduart.

Sebelumnnya, terdakwa Mohammad Ridwan, selaku Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bintan Timur, Kabupaten Bintan divonis pidana penjara satu bulan dan denda Rp4 juta dalam perkara tindak pindana Pemilu di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Selasa (2/7). Ridwan dinyatakan bersalah karena lalai saat bertugas sehingga menghilangkan C1 plano DPRD Bintan.

muhammad bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com