SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan se-Karimun Dilatik

  • Reporter:
  • Kamis, 23 Januari 2020 | 10:09
  • Dibaca : 60 kali
Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan se-Karimun Dilatik
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun Raja Asmah Aunur Rafiq menandatangani surat keputusan pelantikan disaksikan Bupati Karimun Aunur Rafiq di Gedung Nasional, Rabu (22/1). /ERNIS HUTABARAT

KARIMUN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun Raja Asmah Aunur Rafiq melantik Ketua TP PKK Kecamatan se-Karimun di Gedung Nasional, Rabu (22/1).

Dalam sambutannya, Raja Asmah mengatakan, gerakan PKK bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Dijelaskan, kedudukan PKK sangatlah penting, di mana perannya sangat menentukan dalam keluarga, PKK adalah gerakan yang muncul dari golongan wanita dalam membantu peran pembangunan baik dalam rumah tangga maupun bagi pembangunan daerah.

“Tentu dengan adanya PKK ini dapat mewujudkan keluarga sejahtera. Di mana PKK diharapkan mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan lahir dan batin,” kata Asmah.

Dia memastikan dengan terciptanya keluarga sejahtera oleh peran PKK, maka dapat dipastikan bahwa PKK telah membantu kemajuan perekonomian keluarga serta pembangunan Kabupaten Karimun. “Mari kita budayakan eksistensi PKK sesuai dengan 10 pokok PKK,”ajaknya

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq meminta Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang baru dilantik untuk dapat melanjutkan tugas dan mewujudkan visi-misi gerakan PKK. Dia juga berpesan kepada seluruh Camat agar dapat membantu Ketua PKK dalam menyusun program-program ke depanya.

Bupati mengakui, PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga. PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para ibu sebagai penggeraknya.

“Selamat buat yang baru terpilih, dan terima kasih untuk pengurus sebelumnya. Semoga Allah meridai amal baik kita selama ini,” ucapnya.

Usai pengangkatan sumpah oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun Raja Asmah Aunur Rafiq kepada 12 pengurus tingkat Kecamatan se-Kabupaten Karimun, Raja Asmah langsung menandatangani surat keputusan.

ernis hutabarat

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com