SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kibarkan Merah Putih di Tiga Pulau Terluar

Kibarkan Merah Putih di Tiga Pulau Terluar
Komunitas Penjaga Perbatasan 17 bersama Persatuan Nelayan Tangkap Hinterland mengibarkan bendera merah putih di tiga pulau terluar, Selasa (8/8). f agung dedi lazuardi.

BELAKANGPADANG – Komunitas Penjaga Perbatasan 17 bersama Persatuan Nelayan Tangkap Hinterland (Pelantar) akan mengibarkan bendera merah putih di tiga pulau terluar yang berhadapan langsung dengan Singapura, Selasa (8/8).

Ketua Umum Pelantar mengatakan, pengibaran bendera di Pulau Batu Berhenti, Pulau Suba dan Pulau Lekup ini dilaksanakan para nelayan karena merasa terpanggil untuk menjaga dan mengawasi segala bentuk aktivitas di pulau-pulau terluar serta mengantisipasi pelanggaran yang dilakukan oleh negara lain di laut Indonesia.

“Ini wujud cinta kami terhadap NKRI dan hal ini merupakan tanggung jawab moral bersama sebagai beranda terdepan bagi rakyat Indonesia, terutama yang tinggal di pulau-pulau perbatasan,” ujarnya.

Adapun langkah awal yang dilakukan adalah dengan mengibarkan merah putih di pulau-pulau yang rawan dan berbatasan langsung dengan negara lain, dan momen ini sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-72 RI.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com