SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

KM Bukit Raya Diperbaiki di Batam

KM Bukit Raya Diperbaiki di Batam
KM Bukit Raya sandar di Faslabuh Militer milik TNI AL di Selat Lampa, setelah berhasil keluar dari lokasi kandas di Pulau Sedanau, Sabtu (2/6/2018). /sholeh ariyanto

NATUNA – KM Bukit Raya yang sempat kandas di Pulau Sedanau, Natuna, berhasil ditarik dari lokasi, Sabtu (2/6/2018). Kapal milik PT Pelayaran Nasional (Pelni) itu dibawa ke Batam untuk segera diperbaiki.

Pantauan di lokasi, badan kapal akhirnya bisa bergeser dari karang. Hujan deras dan angin kencang sedikit membantu proses penarikan Bukit Raya yang kandas sejak 19 Mei 2018.

Manager PR dan CSR PT Pelni (Persero) Akhmad Sujadi mengatakan setelah ditarik dari lokasi kandas, Bukit Raya dibawa ke Pelabuhan Selat Lampa untuk diperiksa Tim Biro Klasifikasi Indonesia (BKI).

“Berkat kerja keras seluruh tim PT Pelni (Persero) dibantu berbagai pihak, KM Bukit Raya telah tertangani dengan baik,” ujar Akhmad dalam rilis pers yang diterima SINDO BATAM, Sabtu (2/6/2018).

Pelni mengapresiasi instansi pemerintahan daerah, TNI AL, Kepolisian dan warga yang membantu selama KM Bukit Raya mengalami musibah di Sedanau.

Adapun setelah pemeriksaan BKI selesai, KM Bukit Raya akan berlayar menuju Batam untuk diperbaiki atau docking. Bukit Raya memakan waktu tempuh sekitar 26 jam menuju Batam dari Selat Lampa. Pelni memperkirakan perbaikan KM Bukit Raya bisa sampai tujuh hari. “Namun akan diusahakan bisa lebih cepat dan segera dapat dioperasikan untuk melayani warga Kepulauan Riau,” ungkap Sujadi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com