SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kodim Gelar Istigosah untuk Korban Gempa Sulteng

  • Reporter:
  • Kamis, 11 Oktober 2018 | 16:12
  • Dibaca : 62 kali
Kodim Gelar Istigosah untuk Korban Gempa Sulteng
Kodim Gelar Istigosah untuk Korban Gempa Sulteng

NATUNA – Kodim Natuna menggelar acara doa bersama (istigosah) untuk korban gempa Sulawesi Tengah dan Lombok di Masjid Al Jamik, Ranai, Rabu (10/10).

Turut hadir Komandan Kodim Natuna Letkol Inf Yusuf Rizal, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Ketua LAM Wan Zawali, sejumlah OPD, Camat Bunguran Timur Asmara Juana Suhardi, serta seluruh lurah dan kades se-Bunguran Timur.

Istigosah diikuti ratusan orang dari TNI AD, AL dan AU, Polisi, Sarnas, tokoh masyarakat, pemuda, dan masyarakat lainnya.

Komandan Kodim Natuna Letkol Inf Yusuf Rizal mengatakan, kegiatan ini digelar untuk kepedulian terhadap saudara sebangsa yang sedang mengalami musibah. Kegiatan ini didorong atas kesadaran sebagai makhluk sosial.

“Semoga dengan acara ini beban saudara-saudara kita di Palu, Sigi, serta Donggala jadi berkurang. Semoga kita yang berada di sini senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” kata Dandim.

Seluruh jamaah tampak khusyuk mengikuti seluruh rangkaian acara. Mereka berdoa secara serentak dipimpin H Tirtayasa. Acara dilanjutkan dengan penggalangan dana dari jamaah.

Di lokasi terpisah, masyarakat Kecamatan Bunguran Tengah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp16,5 juta untuk korban bencana alam di Palu, Sigi, dan Donggala. Dana tersebut sudah disetorkan ke rekening peduli gempa tsunami Sulawesi.

Camat Bunguran Tengah Saidir selaku koordinator penggalangan dana menuturkan, kegiatan peduli Sulawesi tersebut dilakukan untuk membantu meringankan beban para korban.

Meski nilai sumbangan itu tidak besar, namun kata Saidir, kepedulian dan kekompakan masyarakat Bunguran Tengah patut diapresiasi. “Alhamdulillah, dengan semangat kebersamaan, dari tiga desa di Kecamatan Bunguran Tengah, berhasil memgumpulkan uang Rp6,5 juta. Uangnya dalam bentuk pecahan ratusan ribu sampai recehan seratus perak,” kata Saidir melalui sambungan telepon, Selasa (9/10).

sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com