SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kolaborasi Program Keterampilan Ekonomi Digital

  • Reporter:
  • Selasa, 6 Maret 2018 | 15:33
  • Dibaca : 302 kali
Kolaborasi Program Keterampilan Ekonomi Digital
Kemenristekdikti bekerja sama Singapore Polytechnic dan Temasek Foundation International menggelar The Collaboration on Digital Economy Skills Programme di aula Politeknik Negeri Batam, Senin (5/3/2018). /TEGUH PRIHATNA

BATAM KOTA – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) bekerja sama Singapore Polytechnic dan Temasek Foundation International menggelar The Collaboration on Digital Economy Skills Programme di aula Politeknik Negeri Batam, Senin (5/3/2018).

Dari kerja sama ini nanti akan diselenggarakan program pelatihan training for the trainer (ToT) bagi 65 dosen yang berasal dari 6 politeknik di Indonesia. Program ToT merupakan bagian dari Polytechnic Education Development Project (PEDP) milik Kemenristekdikti untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pendidikan politeknik di Indonesia.

Keenam politeknik yang mengirimpan peserta dalam program ini adalah Politeknik Negeri Batam, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Politeknik Negeri Malang, Politeknik Manufaktur Bandung, Politeknik Negeri Bandung dan Politeknik Negeri Bengkalis.

Staf Ahli Bidang Sosial, Kesejahteraan Rakyat dan Pengembangan SDM Kepri, Syamsuardi mengatakan, pihaknya sangat mendukung kerja sama yang menghasilkan program pengembangan kemampuan di bidang IT tersebut. Karena perkembangan zaman yang maju pesat membuat seluruh lapisan masyarakat dituntut untuk turut berkembang. “Harapannya tentu dengan pelatihan ini didapat SDM yang semakin baik, serta mampu membangun Kepri ke arah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com