SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kolasa Rerensi Motif Dunia

  • Reporter:
  • Sabtu, 12 Mei 2018 | 14:42
  • Dibaca : 72 kali
Kolasa Rerensi Motif Dunia

KEINGINAN wanita urban di kota besar untuk tampil cantik dan menarik dalam acara khusus menjadi faktor banyaknya pilihan busana bergaya glamor.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, desainer papan atas telah merilis koleksi barunya untuk kalangan yang bergaya superfeminin, elegan, dan mewah.Salah satu high fashion brand yang meluncurkan rangkaian busana teranyarnya adalah Carven.

Label asal Prancis ini telah menunjuk Serge Ruffieux sebagai creative director yang baru, menempati posisi yang cukup lama kosong setelah ditinggal duo desainer sebelumnya, Alexis Martial dan Adrien Caillaudaud , pada Oktober 2017.

Serge terbilang memiliki pengalaman yang mumpuni, di mana hampir 10 tahun dia bekerja untuk rumah mode Dior sebagai kepala desainer untuk koleksi siap pakai wanita dan couture . Dia sempat mengisi posisi kosong di Dior bersama Luice Meier, sepeninggal Raf Simons dan sebelum masuknya Maria Grazia Chiuri.

Untuk koleksi perdananya pada musim spring 2018 ini, Serge menampilkan rancangan yang menawan berdasarkan referensi kolase saat berkeliling dunia. Dia banyak menggunakan cetakan tumbler yang mengingatkan kembali pada interior era 70-an dan sentuhan aristokrat, juga bahan kain Afrika yang unik dan berbagai sentuhan cantik lainnya.

Rancangannya, misalnya, diaplikasikan menjadi rompi safari, juga motif tropis berkualitas yang dilukis tangan. Terdapat juga busana crop top seksi dengan A-line volume serta jaket dan kemeja polo yang dipasangkan dengan celana bordir bergaya couture. Model lainnya memasang pola lucu gambar ayam jago, simbol Prancis.

Serge dikenal tidak takut dalam mencampur warna, termasuk pada flat dekoratif yang menyenangkan dengan suntikan merah dan hijau. Koleksi yang bisa dilirik, misalnya, poplin dress ber mo tif garis-garis gabungan biru dan putih. Busana berlengan panjang dengan detail tautan besar di bagian pinggang ini dijual dengan harga Rp13,4 juta.

Juga terdapat blus bernuansa biru lengan panjang dengan detail ruffle di ujung lengan, saku, dan model leher tinggi. Anda bisa mendapatkan koleksi ini dengan harga Rp9,5 juta. Tersedia pula gaun V-neck dengan motif scarfprint bernuansa paduan hitam, cokelat, putih, dan biru yang diberi label harga Rp8,9 juta.

Carven adalah sebuah label couture asal Prancis yang dimulai pada 1945 oleh Madame Carmen de Tomasso. Sejak awal kemunculannya, label ini me mang menghadirkan desain untuk pe rem puan yang tahu betul arti sebuah ke be basan atau ingin merasakan kebebasan.

Koleksi awal Carven membidik pasar yang lebih terjangkau, tetapi memastikan bahwa semangat kekinian hadir pada setiap rancangan mereka. Titik balik label yang koleksinya sudah terjual luas di hampir 50 negara di dunia ini terjadi pada 2009. Direktur kreatif waktu itu, Guillaume Henry, benar-benar memberikan api semangat baru.

Sementara itu, desainer papan atas asal Amerika Serikat, Brandon Maxwell, mengeluarkan koleksi terbaru dengan ciri khas yang mudah ditebak, yaitu formal, gaun malam, dan glamor. Ada lebih banyak warna dan secara signifikan banyak koleksi untuk daywear dan cocktail dress.

Bagi Brandon, musim semi adalah musim terbaiknya. Koleksinya yang ditawarkan, misalnya, blazer pink dengan ikat pinggang dan cigarette jeans. Juga terdapat atasan berleher tinggi, crepe blazer, dan celana jins berpinggang tinggi yang mendominasi koleksi daywear.

Sementara untuk pakaian malam, desainer favorit mantan ibu negara Amerika Serikat, Michelle Obama, ini menghadirkan gaun berpotongan rendah. Tersedia juga gaun yang bagian atasnya sporty dan bagian bawahnya mengembang, jumper berlengan lebar, dan masih banyak lainnya.

Jika biasanya lebih banyak komposisi warna hitam dan putih gading, dalam koleksi ini, dia memilih palet warna yang lebih beragam, seperti merah, fuschia, pink pucat, mint, hijau zamrud, dan oranye. Koleksi spring/summer 2018 ini didedikasikan untuk neneknya yang baru saja meninggal dunia.

rendra hanggara

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com