SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Komisioner KPPAD Lingga Dilantik

  • Reporter:
  • Kamis, 20 Desember 2018 | 14:12
  • Dibaca : 316 kali
Komisioner KPPAD Lingga Dilantik
Komisioner KPPAD Lingga periode 2018-2023 resmi dilantik Wakil Bupati Kabupaten Lingga Muhammad Nizar di Aula Hotel Lingga Pesona Daik, Rabu (19/12). f jamariken tambunan

LINGGA – Komisioner Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Lingga periode 2018-2023 resmi dilantik Wakil Bupati Kabupaten Lingga Muhammad Nizar di Aula Hotel Lingga Pesona Daik, Rabu (19/12). Mereka adalah Encek Afrizal, Hadi Sumantri, Septiadi Syarza, Apria Purnamasari dan Efendi.

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar berpesan agar kelima komisioner tersebut dapat membuka kembali berkas yang sebelumnya belum terselesaikan agar dapat dituntaskan pada periode sekarang.

“Harapan saya tentunya komisioner KPPAD ini dapat bekerjasama dengan Pemda Lingga untuk melakukan sosialisasi dan pencegahan semaksimal mungkin dalam penyelesaian dan mengurangi kasus-kasus anak ke depannya,” ujarnya.

Ia menilai, komunikasi dan koordinasi merupakan hal penting. Maka, KPPAD jangan dibiarkan bekerja secara sendiri-sendiri. P2TP2A, Kesra, Kemenag serta OPD teknis, kata dia, harus menjadi tim yang solid dalam penuntasan angka-angka kasus anak di Kabupaten Lingga.

“Barangkali dapat dimulai dengan ke depannya itu, pada Jumat di bulan-bulan tertentu diseragamkan seluruh masjid di Lingga yang mengerjakan salat Jumat, wajib hari itu judul khutbahnya tentang anak atau pencegahan kekerasan pada anak,” ujarnya.

Selain itu, Nizar turut menyarankan agar program KPPAD ke depannya lebih inovatif. Sementara untuk dukungan dana, Nizar berharap Pemda bisa memenuhinya dari pagu yang sudah ada.

“Bekerjalah, Insya Allah perhatian itu pasti ada dari pimpinan daerah,” katanya.

Untuk diketahui, di antara lima komisioner KPPAD Lingga yang dilantik tersebut, tiga merupakan wajah baru yakni, Septiadi Syarza, Apria Purnamasari dan Efendi. Sementara, Encek Afrizal dan Hadi Sumantri merupakan komisioner KPPAD Lingga terdahulu yang kembali terpilih.

“Dengan pengalaman yang sudah dimiliki orang lama dapat berbagi pengalaman dengan orang yang baru bergabung supaya dapat berkerja dengan baik,” ujarnya. jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com